Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Presiden 2019, Pelatih Persipura Sebut Laga Berjalan Fair

Kompas.com - 07/03/2019, 06:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, menilai laga pertama babak penyisihan Grup C Piala Presiden melawan PSIS Semarang berjalan dengan fair.

Pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Rabu (6/3/2019), Persipura berhasil menang dengan skor 3-1. Tiga gol dari Persipura dicetak oleh Titus Bonai (10'), Immanuel Wanggai (37'), dan Boaz Solossa (75').

Sementara satu-satunya gol balasan dari PSIS diciptakan oleh Claudir Marini (49').

Baca juga: Wawancara Eksklusif, Indra Sjafri Buka-bukaan Soal Keberhasilan Timnas Juarai Piala AFF U-22

Setelah gol ketiga Persipura, sempat terjadi kerusuhan lantaran selebrasi Boaz yang dirasa memprovokasi suporter PSIS Semarang. Namun selepas laga, Boaz langsung menuju ke tribune suporter PSIS Semarang untuk minta maaf.

Luciano Leandro menyebutkan bahwa hal yang dilakukan pemainnya itu bukanlah provokasi, melainkan semangat bertanding yang tinggi. Luciano juga menyebut laga berjalan dengan fair.

"Saya tidak melihat provokasi. Saya melihat mereka semangat dalam melakoni laga ini," kata Luciano Leandro selepas laga.

"Kalau saya melihat, maka kami akan memberikan arahan agar pemain lebih fair. Tapi menurut saya pertandingan tadi berjalan dengan fair," ujarnya.

Lebih lanjut, Luciano mengucapkan terimakasih kepada semua pemain dan staf yang sudah terlibat sehingga bisa meraih kemenangan dalam laga ini.

Baca juga: Indra Sjafri: Jarang Ada Orang Indonesia Seperti Marinus

"Kami berterima kasih kepada semua pemain dan staff yg terlibat. Pemain luar biasa. Apa yang kami minta, pemain berikan. Kami minta pemain untuk 100 persen dan usaha terus sampai laga berakhir," ujarnya lagi.

Dengan hasil ini, Persipura menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C karena unggul jumlah gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com