Anggota Skuad Juara AFF U-22 Tak Otomatis Masuk Timnas U-23

Kompas.com - 04/03/2019, 19:32 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri saat ditemui usai sesi latihan perdana di Stadion Madya, Kompeks GBK, Jakarta, Senin (4/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri saat ditemui usai sesi latihan perdana di Stadion Madya, Kompeks GBK, Jakarta, Senin (4/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri menyatakan anggota skuad juara Piala AFF U-22 tak berarti dijamin masuk timnas U-23.

Hal itulah yang membuat Indra memutuskan memanggil tujuh pemain baru dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 dari 22-26 Maret.

Menurut Indra, tujuannya memanggil tujuh pemain baru agar menciptakan iklim kompetisi di dalam skuadnya.

"Jadi yang menjamin dia (pemain yang dipanggil) adalah kualitasnya. Saya melihat ada posisi yang harus dicari pemain lain," kata Indra usai sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Direktur Akademi Juventus Jadi Asisten Pelatih U-23 Vietnam

Sebelum berangkat ke Vietnam, timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan hingga 17 Maret. Ada 30 pemain yang dipanggil Indra. Namun hanya 23 yang akan diikutsertakan ke Vietnam.

Indra berujar ada kemungkinan di tengah berlangsungnya pemusatan latihan akan ada pemain yang dipulangkan, dan kemudian diganti pemain baru.

Sebab untuk Kualifikasi Kejuaraan Asia AFC U-23 ini, Indra sudah mendaftarkan 50 pemain.

"(Pemain baru) bisa saja asal dia bisa mendegradasi pemain yang lama," ujar pria asal Sumatera Barat itu.

Baca juga: Ketinggalan Pesawat, Todd Tak Ikut Latihan Hari Pertama Timnas U-23

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X