5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Barcelona, Kemenangan ke-96 Blaugrana

Kompas.com - 03/03/2019, 06:20 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, saat menjebol gawang Real Madrid dalam partai Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabbeu, Sabtu (2/3/2019).
twitter.com/FCBarcelona Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, saat menjebol gawang Real Madrid dalam partai Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabbeu, Sabtu (2/3/2019).

MADRID, KOMPAS.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan ke-96 dalam laga bertajuk El Clasico versus Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Barcelona berhasil menang 1-0 atas Real Madrid berkat gol yang dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Gol tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi kubu Barcelona. Gol itu meneruskan tren positif Blaugrana untuk selalu mencetak gol dalam 23 terakhir melawan Real Madrid.

Baca juga: Protes dan Permainan Keras Warnai Kemenangan Barcelona Atas Madrid

Dengan kemenangan itu, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin. Sementara, Real Madrid harus puas tertahan di peringkat ketiga dengan 48 poin.

Berikut 5 fakta menarik laga Real Madrid vs Barcelona:

3 - Santiago Solari menjadi manajer Real Madrid pertama yang gagal mengalahkan Barcelona dalam tiga pertemuan pertamanya di semua kompetisi, 1 seri, 2 kalah, sejak Leo Beenhakker pada 1987. 

6 - Hanya Lionel Messi (9) yang unggul dalam memberikan assist daripada Sergi Roberto (6) pada laga El Classico sejak 2003-2004.

23 - Barcelona selalu bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam 23 terakhir pertandingan El Clasico. Kali terakhir Blaugrana gagal melakukannya adalah saat kalah 0-1 pada 23 Desember 2007. 

89 - Sergio Busquets mendapatkan kartu kuning tercepat sepanjang kariernya dalam laga ini. Dia juga menjadi pemain tercepat yang mendapatkan kartu peringatan pada El Clasico sejak musim 2005-2006. 

96 - Barcelona mencatat kemenangan ke-96 pada laga resmi El Clasico versus Real Madrid. Mereka unggul satu kemenangan atas sang rival. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X