Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Barcelona, Kemenangan ke-96 Blaugrana

MADRID, KOMPAS.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan ke-96 dalam laga bertajuk El Clasico versus Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Gol tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi kubu Barcelona. Gol itu meneruskan tren positif Blaugrana untuk selalu mencetak gol dalam 23 terakhir melawan Real Madrid.

Dengan kemenangan itu, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin. Sementara, Real Madrid harus puas tertahan di peringkat ketiga dengan 48 poin.

Berikut 5 fakta menarik laga Real Madrid vs Barcelona:

3 - Santiago Solari menjadi manajer Real Madrid pertama yang gagal mengalahkan Barcelona dalam tiga pertemuan pertamanya di semua kompetisi, 1 seri, 2 kalah, sejak Leo Beenhakker pada 1987. 

23 - Barcelona selalu bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam 23 terakhir pertandingan El Clasico. Kali terakhir Blaugrana gagal melakukannya adalah saat kalah 0-1 pada 23 Desember 2007. 

89 - Sergio Busquets mendapatkan kartu kuning tercepat sepanjang kariernya dalam laga ini. Dia juga menjadi pemain tercepat yang mendapatkan kartu peringatan pada El Clasico sejak musim 2005-2006. 

96 - Barcelona mencatat kemenangan ke-96 pada laga resmi El Clasico versus Real Madrid. Mereka unggul satu kemenangan atas sang rival. 

https://bola.kompas.com/read/2019/03/03/06200058/5-fakta-menarik-real-madrid-vs-barcelona-kemenangan-ke-96-blaugrana

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke