Permintaan Pemain Timnas U-22 ke Jokowi, Mulai dari Naik Pangkat hingga Rekomendasi Kuliah

Kompas.com - 28/02/2019, 12:40 WIB
Pemain Timnas U-22 merayakan kemenangan seusai pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi  juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPemain Timnas U-22 merayakan kemenangan seusai pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.
|

KOMPAS.com — Para pemain tim nasional U-22 tidak menyia-nyiakan kesempatan saat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Osvaldo Haay dan kawan-kawan mengungkapkan keinginan mereka masing-masing kepada Jokowi. 

Bertempat di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019) pagi, pertemuan dibuka dengan laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Scorer

Setelah itu, Presiden Jokowi pun mempersilakan skuad Garuda muda untuk mengutarakan apa saja isi hatinya. Pemain sayap Osvaldo Ardiles Haay mendapatkan kesempatan pertama berbicara.

"Syalom, selamat pagi, Pak," sapa Osvaldo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden yang sudah memberikan apresiasi bagi timnya. Selain itu, ia pun menyampaikan isi hati sendiri dan teman-temannya kepada Jokowi.

"Harapan teman-teman, ada yang ingin menjadi polisi, PNS, TNI. Kalau saya sendiri sih ingin kuliah. Kami minta rekomendasi, Pak karena saya sudah tinggalkan kuliah lama sekali," lanjut Osvaldo.

Sambil tertawa, Jokowi kemudian mengatakan, "Ini menggunakan kesempatan namanya."

Baca juga: 5 Pemain Terbaik Piala AFF U-22 2019, 2 dari Indonesia

Kesempatan kedua berbicara lalu diberikan kepada kapten timnas U-22 Bagas Adi Nugroho. Bagas mengulang kembali apa yang diungkapkan Osvaldo sebelumnya.

Selain itu, ia juga mempertegas harapan rekan setim, terutama yang memiliki latar belakang TNI dan Polri. "Teman saya ada yang anggota polisi, diangkat. Maksudnya naik pangkat Pak. Yang TNI juga. Mohon kejelasannya," ujar Bagas.

Jokowi kembali tertawa mendengar permintaan-permintaan tersebut. "Iya, saya akan urus nanti, yang urusan TNI dan Polri," kata Presiden disambut tepuk tangan para pemain.

Baca juga: Ditanya Jokowi Ingin Apa? Marinus Minta Perbaikan Jalan di Kampungnya di Papua

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.