Hasil Liga Inggris, Liverpool, Duo Manchester, Chelsea, dan Arsenal Menang

Kompas.com - 28/02/2019, 04:52 WIB
Fabinho menyelamati Divock Origi yang mencetak gol pada pertandingan Liverpool vs Watford di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 27 Februari 2019. AFP/ANTHONY DEVLINFabinho menyelamati Divock Origi yang mencetak gol pada pertandingan Liverpool vs Watford di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 27 Februari 2019.

KOMPAS.com — Kemenangan diraih lima dari enam tim teratas klasemen Premier League-kasta teratas Liga Inggris-pada pertandingan pekan ke-28, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB. Mereka adalah Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. 

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin setelah menang telak 5-0 atas Watford berkat gol Sadio Mane (9', 20'), Divock Origi (66'), dan Virgil van Dijk (79', 82'). 

Baca juga: Liverpool Vs Watford, Bek The Reds Cetak 2 Gol dan 4 Assist

Berselisih satu poin, Manchester City mengekor Liverpool seusai menang atas West Ham United. Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero dari titik putih (59'). 

Baca juga: Manchester City Akan Jajal Klub Jepang pada Tur Pramusim

Rival sekota Man City, Manchester United, meraih kemenangan tandang atas Crystal Palace dengan skor 3-1. Setan Merah menang berkat brace Romelu Lukaku (33', 52') dan Ashley Young (83').    

Baca juga: Crystal Palace Vs Man United, Rekor Tandang Setan Merah dan Lukaku

Sementara itu, Arsenal menang 5-1 atas AFC Bournemouth. Lima gol kemenangan The Gunners dibukukan oleh Mesut Oezil (4'), Henrikh Mkhitaryan (27'), Laurent Koscielny (47'), Pierre-Emerick Aubameyang (59'), dan Alexandre Lacazette (78'). 

Baca juga: Mesut Oezil Cetak Gol, Arsenal Menang Telak 5-1 atas Bournemouth

Satu-satunya tim 6 besar yang tak menang adalah Tottenham Hotspur. Mereka kalah dari Chelsea 0-2 lantaran gol Pedro (57') dan bunuh diri Kieran Trippier (84') saat bertandang ke Stamford Bridge. 

Baca juga: Chelsea Vs Tottenham, The Blues Raih Poin Penuh

Hasil Liga Inggris yang didapatkan tim-tim tersebut tak mengubah posisi di klasemen. Liverpool dan Man City di dua teratas, disusul Tottenham Hotspur, Arsenal, Man United, dan Chelsea-yang baru 27 kali bermain. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X