Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden La Liga Sebut Messi Ikon Sepak Bola Spanyol

Kompas.com - 21/02/2019, 16:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, menepis spekulasi Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona. Dia menegaskan bahwa penyerang internasional Argentina tersebut merupakan ikon sepak bola Spanyol.

Sepanjang kariernya, Messi tak pernah meninggalkan Barcelona. Bintang berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 582 gol dalam 667 pertandingan kompetitif bersama The Catalans, julukan Barcelona.

Baca Juga: Ketika Gerard Pique dan Lionel Messi Urus Piala Dunia Tenis Beregu…

Pemain dengan julukan La Pulga ini terikat kontrak dengan Barca hingga Juni 2021 setelah memperbarui kerja sama pada November 2017. Muncul rumor pemain kidal tersebut bakal hengkang tetapi Tebas menepisnya.

"Messi akan bertahan di Barcelona, dia merupakan landasan bagi mereka," ujar Tebas kepada wartawan seperti dikutip Marca.

"Dia melampaui hal yang normal dalam sepak bola dan dia merupakan ikon bagi semua orang. Sangat penting bahwa dia ada di liga kami karena dia berada di level yang berbeda dari semua orang. Dia merupakan pemain terbaik yang pernah merumput di Spanyol."

Baca Juga: Barcelona Ingin Perpanjang Kerja Sama dengan Lionel Messi

"Di sini kami selalu berusaha menjadi yang terbaik. Itulah mengapa saya selalu mengatakan bahwa pelatih seperti Jose Mourinho dan Pep Guardiola harus kembali ke La Liga. Mereka merupakan dua pelatih kelas dunia yang memiliki kepribadian. Mereka memiliki kontroversi tetapi juga bergaya. Itulah tujuan liga kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com