Arsene Wenger Cocok untuk Chelsea

Kompas.com - 20/02/2019, 20:41 WIB
Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kiper Arsenal, David Seaman, menilai Arsene Wenger layak menjadi pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea jika pria asal Italia itu dipecat.

David Seaman yakin Arsene Wenger dipertimbangkan oleh Chelsea, walaupun pria asal Perancis itu tidak mau kembali ke Liga Inggris setelah pensiun menukangi Arsenal selama 22 tahun.

"Ya mungkin akan ada lowongan di Chelsea dalam waktu dekat tergantung tiga pertandingan mendatang dan Wenger akan tepat mengisi kursi kepelatihan Chelsea. Dia manajer yang hebat," kata David Seaman dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga : Arsenal Harus Mainkan Mesut Oezil Bila Ingin Lolos ke Liga Champions

"Dia selalu bilang tidak ingin kembali ke Inggris karena kecintaannya terhadap Arsenal. Dia merasa tidak enak jika bersaing dengan Arsenal, tapi waktu adalah penyembuh dan dia mungkin akan memikirkan peluang untuk kembali dan membuktikan bahwa beberapa orang telah salah," ujarnya.

Arsene Wenger memutuskan mundur dari kursi pelatih Arsenal pada akhir musim, Jumat (20/4/2018) pagi waktu setempat. Hal itu diumumkan langsung melalui situs resmi klub.

Pada Oktober lalu, Wenger mengungkapkan akan kembali melatih pada awal 2019. Namun, hingga saat ini dia belum mendapatkan klub.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X