Jika Bisa Kalahkan Liverpool, Solskjaer Diyakini Jadi Pelatih Tetap

Kompas.com - 19/02/2019, 13:15 WIB
Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICK Ole Gunnar Solskjaer membalas dukungan penonton di Stadion Cardiff City seusai laga Cardiff vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diyakini akan menjadi pelatih tetap jika mampu mengalahkan Liverpool.

Man United akan berjumpa dengan Liverpool pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/2/2019).

"Jika mereka mengalahkan Liverpool, saya akan terkejut jika dia tidak mendapatkannya (pelatih tetap)," kata pengamat sepak bola Inggris, Paul Merson, dikutip dari Skysports, Senin (18/2/2019).

Hingga kini, Solskjaer masih menyandang status pelatih sementara hingga akhir musim. Dia masuk mengisi kekosongan jabatan setelah dipecatnya Jose Mourinho pada Desember silam.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Phil Neville Puji Gaya Permainan Solskjaer

Solskjaer dinilai berhasil mengangkat Man United dari keterpurukan. Dia menorehkan 11 kemenangan dari 13 pertandingan.

Di liga, Man United sudah masuk empat besar, sedangkan di Piala FA, Man United lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Chelsea pada babak 16 besar.

Kekalahan pertama Solskjaer saat melatih Man United terjadi saat babak 16 besar Liga Champions leg pertama melawan Paris Saint-Germain, 12 Februari silam. Ketika itu, Paul Pogba dkk takluk 0-2 di Stadion Old Trafford.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Bukti Pogba Berkembang di Era Solskjaer

Meski kalah di kandang sendiri, Merson menyebut Solskjaer tetap disanjung seisi stadion, sesuatu yang dinilainya tak akan terjadi jika Man United kalah di tangan Mourinho.

"Tempat itu benar-benar berbeda dibanding 3-4 bulan yang lalu. Mereka dicabik-cabik oleh PSG, tetapi pada akhir pertandingan, Ole masih didukung 60.000 orang yang menyanyikan namanya. Jika pemiliknya, Anda duduk di sana sambil berpikir 'seberapa hebat ini?'" ujar Merson.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X