Liverpool Vs Bayern Muenchen, Kimmich Pesimistis Main di Anfield

Kompas.com - 18/02/2019, 21:20 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepas tendangan ke arah gawang Real Madrid pada laga pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018). AFP/ODD ANDERSENPemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepas tendangan ke arah gawang Real Madrid pada laga pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018).

KOMPAS.com - Pemain serba bisa Bayern Muenchen, Joshua Kimmch, menyebut timnya bukan favorit saat menghadapi Liverpool pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (19/02/2019).

Menurut Kimmich, Liverpool punya peluang lebih besar untuk menang karena bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield.

"Liverpool lebih favorit. Mereka hanya kalah satu kali dan baru kebobolan 15 gol di Liga Inggris. Sementara itu kami masih bermasalah dengan konsistensi di Liga Jerman," kata Kimmich dikutip dari situs web Four Four Two, Senin (17/02/2019).

"Tapi kami sekarang sedang dalam peningkatan performa. Kami tidak sepenuhnya buruk. Kami harus terus meningkatkan performa sebelum membandingkan diri dengan tim terbaik Eropa," ujar Kimmich menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Bayern Muenchen - Krisis The Reds 38 Tahun Lalu Terulang

Menurut Kimmich, Liverpool punya kelebihan lain selain bermain di Stadion Anfield. Faktor lainnya adalah sosok pelatih Juergen Klopp.

"Dia pelatih yang luar biasa. Dia punya kedekatan emosi dengan fan ketika Liverpool bermain di Stadion Anfield," kata Kimmich.

"Anda bisa melihat bagaimana Klopp meningkatkan level pemain Liverpool. Setiap pemain pasti akan lebih baik bersama Klopp," ujar pemain asal Jerman ini menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Bayern Muenchen - Robben Sebut Stadion Anfield 'Terburuk'

Menjelang laga ini kedua tim sama-sama tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik.

Namun, Bayern Muenchen sedikit lebih baik dari Liverpool karena berhasil menyapu bersih tiga laga. Di sisi lain, Liverpool hanya bisa meraih satu kemenangan dan dua laga sisanya imbang.

Meski begitu, Bayern Muenchen mendapat masalah karena tidak bisa menurunkan empat pemain intinya. Mereka adalah Arjen Robben, Corentin Tolisso, Thomas Mueller, dan Kingsley Coman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X