Simeone Punya Rencana Mainkan Costa, Griezmann dan Morata Bersamaan

Kompas.com - 17/02/2019, 21:45 WIB
Alvaro Morata dan Diego Costa merayakan gol Antoine Griezmann pada pertandingan Rayo Vallecano vs Atletico Madrid di Vallecas pada lanjutan La Liga Spanyol, 16 Februari 2019. AFP/OSCAR DEL POZO Alvaro Morata dan Diego Costa merayakan gol Antoine Griezmann pada pertandingan Rayo Vallecano vs Atletico Madrid di Vallecas pada lanjutan La Liga Spanyol, 16 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, punya rencana memainkan tiga penyerang sekaligus di sisa kompetisi musim ini.

Tiga penyerang itu adalah Antoine Griezmann, Diego Costa, dan pemain pinjaman dari Chelsea, Alvaro Morata.

Menurut Simeone, ketiganya punya kemampuan yang berbeda sehingga ketika dimainkan bersama akan bisa membentuk kombinasi yang hebat.

"Costa bisa memberi Morata peluang bermain bebas dan nyaman. Griezmann? Tentu saja dia pemain penting, dia bisa memberi keuntungan untuk siapapun yang bermain di depan," kata Simeone dikutip dari situs web Goal, Minggu (17/02/2019).

"Saya suka dengan rencana itu, Tapi mungkin akan membutuhkan waktu untuk menyatukan ketiganya. Tidak hanya itu, kombinasi ini juga membutuhkan kondisi fisik prima dari ketiganya," ujar Simeone menambahkan.

Baca juga: Antoine Griezmann Lampaui Rekor Gol Fernando Torres di Atletico Madrid

Terkait kondisi fisik, Simeone secara spesifik melihat Diego Costa. Seperti diketahui, Costa baru saja pulih setelah cedera selama 10 pekan.

Costa sudah mulai bermain saat Atletico Madrid mengalahkan Rayo Vallecano 1-0 pada pekan ke-24 Liga Spanyol, Sabtu (16/02/2019).

Pada laga itu, Costa masuk sebagai pemain pengganti dan mendapatkan jatah bermain sekitar 30 menit.

Simeone mengaku tidak mau terburu-buru mengembalikan Costa ke tim utama karena tidak ingin cedera kakinya kambuh.

"Saya melihat Costa sangat kuat. Tidak mudah kembali bermain setelah lama cedera," kata Simeone.

"Dia sudah bergabung dan kembali berbaur dengan tim. Melihat Costa bermain dan membantu pertahanan membuat saya senang. Dia membuat tim semakin kuat," ujar Simeone menambahkan.

Baca juga: Man City Ingin Gaet Bintang Atletico Madrid Seharga Rp2,4 Triliun

Kembalinya Costa tentunya menjadi berkah bagi Atletico Madrid. Pasalnya dalam waktu dekat Atletico Madrid akan berhadapan dengan raksasa Italia, Juventus.

Pertemuan keduanya akan tersaji pada babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah untuk menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/02/2019).



Close Ads X