Tanpa Simic, Persija Siap Hadapi Tira-Persikabo di Piala Indonesia

Kompas.com - 17/02/2019, 08:05 WIB
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.BolaSport/Feri Setiawan Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku optimistis timnya mampu mengalahkan Tira Persikabo meski tidak diperkuat Marko Simic.

Persija akan menghadapi Tira Persikabo pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/02/2019).

"Sangat optimistis karena di Persija ada cukup banyak pemain yang bagus, kualitasnya bagus. Saya pikir mereka bisa menggantikan peran Simic","ucap Ivan Kolev.

"(Absennya Simic) saya kira tidak akan mengurangi (kekuatan). Kami juga akan maksimalkan sistem lain tanpa Simic. Masih ada Bambang (Pamungkas) juga. Saya kira tim ini tetap tajam dengan dia," ujar Kolev menambahkan.

Simic tidak bisa memperkuat Persija pada laga ini karena masih berada di Australia untuk menyelesaikan proses hukum atas  tuduhan pelecehan seksual.

Baca Juga : Terancam Kehilangan Simic, Persija Siapkan Pemain Asing Pengganti

Simic mendapatkan masalah itu ketika bersama Persija berangkat ke Australia untuk melakoni laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019.

Simic dituduh melecehkan penumpang di pesawat sehingga harus tinggal di Australia sementara waktu untuk menjalani pemeriksaan.

Selain kehilangan Simic, Kolev juga dipusingkan kondisi fisik para pemainnya. Hal ini disebabkan Persija harus bermain hingga babak perpanjangan waktu saat kalah 1-3 dari Newcastle Jets, Selasa (12/02/2019).

Baca juga: Jersey Kuning Persija Mengandung Unsur Politis, Ini Kata Ferry Paulus

Waktu pemulihan yang sangat sedikit membuat Kolev khawatir para pemain Persija tidak bisa tampil maskimal melawan Tira-Persikabo.

"Situasi kami sedikit sulit karena tidak ada persiapan yang baik. Tiga hari yang lalu kami baru saja main game yang sangat ketat di Australia," kata Ivan Kolev.

"Game itu berlanjut sampai 120 menit. Sesudah itu, ada perjalanan yang cukup lama semua. Tentu saja buat kami ini adalah masalah besar, belum lagi harus menghadapi situasi kami soal pemulihan pemain," ujarnya menambahkan.

Macan Kemayoran akan gantian menjamu Tira Persikabo pada leg kedua di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (21/2/2019). (Muhammad Robbani, Nungki Nugroho)



Close Ads X