Madura United Kecam Tindakan Fabiano Beltrame yang Tak Beretika - Kompas.com

Madura United Kecam Tindakan Fabiano Beltrame yang Tak Beretika

Kompas.com - 14/02/2019, 13:36 WIB
Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, saat tampil dalam pertandingan Liga 1 melawan Mitra Kukar, Kamis (13/9/2018). SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, saat tampil dalam pertandingan Liga 1 melawan Mitra Kukar, Kamis (13/9/2018).

KOMPAS.com — Fabiano Beltrame memutuskan untuk keluar dari Madura United yang telah dibelanya selama tiga tahun. Kabar pisah dengan Madura United tersebut disampaikan Fabiano Beltrame melalui unggahan Instagramnya pada Kamis (14/2/2019).

Fabiano Beltrame mengucapkan terima kasih untuk kesempatan yang diberikan oleh Madura United.

Baca Juga: Vietnam Makin Berkembang, Enam Pemain Futsal Gabung Klub Spanyol

"Terimakasih @maduraunited.fc atas kesempatan untuk membela klub ini selama lebih dari 3 tahun, terimakasih juga kepada Pak Presiden @achsanul_q yang selalu membantu saya sepanjang perjalanan ini. Terimakasih juga buat Pak Meneger @haruna_soemitro08 untuk semuanya yang sdh lakukan buat saya dan keluargaku," tulis Fabiano.

Fabiano juga mengatakan bahwa dirinya suatu saat pasti akan kembali ke Madura United.

"Saya hari ini pamit dulu, tetapi saya pastikan akan kembali lagi ke sini lagi. Mator Sakalangkong Pulau Madura. Dan sampai jumpa lagi," tulis Fabiano.

Unggahan Fabiano ini mendapat respons keras dari manajemen Madura United. Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) Ziaul Haq, sikap Fabiano yang berpamitan melalui Instagram adalah tindakan yang tidak beretika.

Madura United telah bekerja keras untuk proses naturalisasi Fabiano dan menyiapkannya untuk mengisi lini belakang.

Baca Juga: Jika Fabiano Beltrame Gabung, Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib

“Tiba-tiba, ada yang menelikung dan mengiming-imingi Fabiano,” kata Ziaul Haq.

"Sementara itu, dari sisi Fabiano, proses pamitannya hanya melalui media sosial dan tidak bicara langsung kepada manajemen yang sudah melakukan banyak hal agar tetap bermain di Indonesia."

Ziaul Haq mengatakan bahwa pihak Madura United akan mencabut status sebagai sponsor proses naturalisasi dan upaya hukum terhadap Fabiano.

“Jika status kontraknya sebagai pemain lokal di klub lain, tentu itu akan berimplikasi secara hukum dari Madura United,” ujar Ziaul Haq. (Rara Ayu Sekar Langit)


Terkini Lainnya


Close Ads X