Kompas.com - 13/02/2019, 05:07 WIB

 

KOMPAS.com — Hasil positif didapatkan AS Roma dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/2/2019) atau Rabu dini hari WIB. Pemain muda kedua tim menjadi bintang kemenangan tersebut. 

Nicolo Zaniolo menjadi bintang pada laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico. Pemain muda itu memborong dua gol kemenangan tim yang menaklukkan FC Porto dengan skor 2-1. 

Pada laga AS Roma vs Porto, Zaniolo baru berusia 19 tahun 225 hari. Dia hanya kalah dari Mario Balotelli (18 tahun) untuk urusan pemain Italia termuda yang mencetak gol di ajang Liga Champions. 

Baca juga: Debut Lawan Real Madrid, Nicolo Zaniolo Langsung Diincar Raksasa Spanyol Itu

Kendati demikian, Zaniolo membuat rekor tersendiri lewat gol keduanya. Dia tercatat sebagai pemain Italia termuda yang bisa mengemas dua gol pada pertandingan Liga Champions. 

Kemenangan di Olimpico ini menjadi modal Roma jelang laga kedua di kandang Porto. Pertandingan Porto vs Roma akan berlangsung pada 6 Maret 2019. 

Sementara itu, PSG mencatat kemenangan tandang atas Manchester United di Stadion Old Trafford. Tim berjulukan Les Parisiens itu menang berkat gol dua pemain muda, Presnel Kimpembe (23 tahun) dan Kylian Mbappe (20 tahun). 

Baca juga: Hasil Liga Champions, Angel Di Maria Gemilang, PSG Bungkam Man United

Pertemuan kedua PSG vs Man United akan berlangsung di Parc des Princes, 6 Maret 2019. Langkah Setan Merah-julukan Man United-kian berat, selain karena memainkan laga tandang, Paul Pogba absen seusai mendapat kartu merah. 

Hasil Liga Champions, 12 Februari 2019: 

  • AS Roma 2-1 FC Porto (Nicolo Zaniolo 70’, 77’; Adrian Lopez 79’) 
  • Manchester United 0-2 PSG (Presnel Kimpembe 53’, Kylian Mbappe 60’)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.