Pujian Naomi Osaka untuk Williams Bersaudara

Kompas.com - 12/02/2019, 08:19 WIB
Petenis dari Jepang, Naomi Osaka (kanan), dan Serena Williams dari AS, berpelukan setelah pertandingan final tunggal putri US Open 2018 di New York, AS, pada Minggu (9/9/2018). AFP/EDUARDO MUNOZ ALVAREZ Petenis dari Jepang, Naomi Osaka (kanan), dan Serena Williams dari AS, berpelukan setelah pertandingan final tunggal putri US Open 2018 di New York, AS, pada Minggu (9/9/2018).

KOMPAS.com - Petenis putri nomor satu dunia asal Jepang, Naomi Osaka, melontarkan pujian tertinggi untuk Williams bersaudara, Serena dan Venus.

Menurut Naomi Osaka, pada masa depan tidak akan ada petenis putri lain yang mempunyai kemampuan seperti Serena maupun Venus.

"Mereka seperti legenda. Saya pikir akan sulit menjadi seperti mereka dengan permainan tenis sekarang. Saya hanya melakukan yang terbaik dan itu sudah cukup bagi saya," kata Naomi dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

"Saya selalu ingin menjadi Serena. Tapi saya pikir tidak ada yang bisa menjadi the next Serena ataupun Venus," ujar Naomi menambahkan.

Baca Juga : Cedera Punggung, Naomi Osaka Nyatakan Mundur pada Qatar Open 2019

Meski mengaku kagum kepada keduanya, Naomi memilih Serena sebagai petenis yang paling menjadi panutan. Naomi tidak malu menyebut Serena adalah idola masa kecilnya.

"Saya juga kagum pada Venus. Tapi Serena, dia seperti nomor satu bagi saya," ucap Naomi.

"Yang paling saya ingat tentangnya adalah saat Serena bertanding melawan Heather Watson, dan saya saat itu berteriak kencang di depan TV, 'ayo Serena, kamu bisa', seperti itu," ujar Naomi.

Hingga saat ini, Naomi sudah dua kali bertemu Serena dan semuanya diakhiri dengan kemenangan. Dua kemenangan itu diraih Naomi pada babak 128 besar Miami Open 2018 dan partai final US Open 2018.

Baca juga: Naomi Osaka dan Tangisan Setelah Final US Open 2018

Sama seperti Serena, Naomi juga memiliki kakak perempuan yang berkecimpung di dunia tenis, Mari Osaka.

Hanya saja, karier Mari Osaka tidak secemerlang Naomi. Sementara Naomi berada di puncak peringkat petenis putri dunia, Mari menduduki posisi ke-334.

Adapun Williams bersaudara memang memiliki catatan apik dalam karier tenis mereka. Masing-masing dari mereka sukses mengantongi lebih dari 20 gelar Grand Slam, tepatnya 22 gelar untuk Venus dan 23 gelar untuk Serena.

Serena dan Venus juga sama-sama telah berhasil menyabet 4 medali emas olimpiade, satu medali pada nomor tunggal dan 3 medali dari nomor ganda. (Nestri Yuniardi)




Close Ads X