Hamka Hamzah Ingatkan Pemain Timnas U-22 untuk Bijak Bermedia Sosial

Kompas.com - 11/02/2019, 17:41 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) bersama Kapten Arema FC Hamka Hamzah saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) bersama Kapten Arema FC Hamka Hamzah saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Para penggawa timnas U-22 Indonesia diminta bijak dalam bermedia sosial agar fokus menghadapi Piala AFF 2019 di Kamboja.

Pesan itu disampaikan kapten Arema FC, Hamka Hamzah, yang juga pernah membela timnas Indonesia.

"Saya hanya ingin memberikan motivasi semoga adik-adik kita ini fokus dalam mengarungi turnamen yang sebentar lagi. Piala AFF ini adalah ajang untuk kualifikasi AFC," kata Hamka Hamzah seusai laga uji coba timnas U-22 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

"Jadi saya ingin memberikan masukan kepada adik-adik, boleh bermain medsos (media sosial) tetapi jangan berlebihan," ujar dia menambahkan.

Hamka Hamzah menyatakan bahwa pemain skuad Garuda Muda boleh beselancar di media sosial. Namun, kegiatan mereka di media sosial tidak boleh mengganggu fokus sebagai pesepak bola. Apalagi, mereka akan menghadapi turnamen bergengsi di Piala AFF U-22.

"Saya tahu karena saya mengikuti, mereka selalu update status. Itu tidak masalah, tapi fokus awal kalian adalah bermain sepak bola karena sebentar lagi turnamen," katanya.

Baca juga: Indra Sjafri Puas meski Ada Error Saat Timnas U-22 Lawan Arema FC

Hamka lalu mengingatkan para pemain tentang kekejaman media sosial. Menurutnya, media sosial bisa saja menyanjung, tapi bisa juga menjatuhkan.

"Karena medsos itu sangat kejam ya. Kalian bisa diangkat, bisa dijatuhkan. Itu hanya pesan," ujar dia.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija berharap timnas U-22 mampu meraih hasil yang maksimal. Menurutnya, uji coba melawan Arema FC merupakan langkah yang tepat menghadapi Piala AFF 2019.

"Saya berharap meraih hasil yang bagus. Mereka memiliki pemain yang bagus. Punya talenta. Saya tidak bisa banyak komentar tapi Arema FC lebih kuat dari pada timnas mana pun. Uji coba yang bagus buat tim," ujar dia.

Baca juga: Laga Uji Coba Jadi Bekal Indra Sjafri Coret Pemain Timnas U-22

Sebelum berlaga Piala AFF 2019 di Kamboja, skuad asuhan Indra Sjafri itu sudah melakoni dua laga uji coba.

Sebelum ditahan imbang 1-1 melawan Arema FC, Garuda Muda berbagi angka 2-2 saat menjajal Bhayangkara FC. Setelah ini, timnas U-22 akan melakoni uji coba melawan Madura United.




Close Ads X