Sassuolo Vs Juventus, Si Nyonya Besar Raih Kemenangan Ke-20

Kompas.com - 11/02/2019, 03:36 WIB
Cristiano Ronalo dan Emre Can merayakan gol pada laga Sassuolo vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mapei, 10 Februari 2019. AFP/MIGUEL MEDINA Cristiano Ronalo dan Emre Can merayakan gol pada laga Sassuolo vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mapei, 10 Februari 2019.

 

KOMPAS.com - Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can mengantarkan timnya meraih kemenangan telak 3-0 pada laga Sassuolo vs Juventus di Stadion Mapei dalam lanjutan Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu (10/2/2019). 

Juventus terus melanjutkan tren tidak positif tidak terkalahkan di Serie A, kasta teratas Liga Italia musim ini. Hasil di kandangan Sassuolo itu merupakan kemenangan ke-20 dari 23 pertandingan Serie A musim ini. 

Kemenangan membuat Juventus kini memimpin dengan koleksi 63 poin. Mereka unggul 11 angka dari Napoli yang pada pekan ini ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina.

Adapun Sassuolo tetap berada di peringkat 11 dengan koleksi 30 poin.

Baca Juga : Hanya Dapat Separuh Maaf, Pos Starter dan Ban Kapten Dybala Terancam

Dari segi statistik, Sassuolo sebenarnya mampu mengimbangi permainan Juventus. Sassuolo unggul dalam penguasaan bola sebesar 52 persen.

Soal peluang, Sassuolo yang melakukan delapan tembakan hanya kalah tiga dari Juventus.

Di babak pertama, Juventus hanya bisa mencetak satu gol lewat kaki Sami Khedira pada menit ke-23.

Memanfaatkan bola muntah tembakan Ronaldo, Khedira yang muncul dari lini kedua menaklukkan kiper Andrea Consigli dengan tembakan kaki kanan.

Berlanjut ke babak kedua, Sassuolo tetap unggul dalam penguasaan bola. Juventus pun baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-70.

Berawal dari sepak pojok Miralem Pjanic, Ronaldo yang tidak terkawal menjebol gawang Sassuolo dengan sundulan.

Baca juga: Simeone Tolak Komentari Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus

Ronaldo merayakan gol ini dengan melakukan selebrasi khas Paulo Dybala, membentuk angka tujuh di wajah. Ronaldo kemudian menunjuk ke arah Dybala yang duduk di bangku cadangan.

Selebrasi ini kemungkinan menjadi dukungan Ronaldo kepada Dybala yang dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan perang dingin dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Bagi Ronaldo, gol pada laga ini menjadi torehan ke-20 untuk Juventus di semua kompetisi. Ronaldo menunjukkan konsistensinya karena dalam 12 musim sebelumnya mampu mencetak minimal 20 gol dalam semusim.

Emre Can menutup kemenangan Juventus lewat golnya pada menit ke-86 memanfaatkan umpan trobosan Ronaldo.

Susunan pemain Sassuolo Vs Juventus:

Sassuolo (4-3-3): 47-Andrea Consigli; 21-Pol Lirola, 23-Giangiacomo Magnani, 13-Federico Peluso, 6-Rogerio; 68-Mehdi Bourabia (Francesco Magnanelli 79'), 73-Manuel Locatelli, 12-Stefano Sensi; 25-Domenico Berardi, 30-Khouma Babacar (Jeremie Boga 59'), 9-Filip Djuricic (Alessandro Matri 56')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 24-Daniele Rugani, 4-Martin Caceres, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 66'), 14-Blaise Matuidi (Emre Can 85'), 5-Miralem Pjanic; 33-Federico Bernardeschi (Paulo Dybala 83'), 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni



Close Ads X