Man City Vs Chelsea, Aguero Hat-Trick, The Citizens Pesta Enam Gol

Kompas.com - 11/02/2019, 03:23 WIB
Sergio Aguero memenangi duel udara melawan David Luiz pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/PAUL ELLIS Sergio Aguero memenangi duel udara melawan David Luiz pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.

 

KOMPAS.com - Sergio Aguero menjadi bintang pada laga Manchester City vs Chelsea dalam laga pekan ke-26 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019). The Citizens - julukan Man City - menang 6-0 pada laga tersebut. 

Aguero mencetak tiga gol alias hat-trick pada menit ke-13, 19', dan 56'.  Tiga gol Man City lainnya tercipta melalui brace Raheem Sterling (4', 80') dan Ilkay Guendogan (25').

Hasil ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 65 poin. Man City yang sudah bermain satu kali lebih banyak unggul selisih gol atas Liverpool di urutan kedua.

Sementara itu, hasil ini adalah kekalahan terbesar Chelsea dalam sejarah Premier League. Chelsea kini tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 50 poin.

Baca juga: Pelatih Manchester City Pertimbangkan Peran Baru untuk Fernandinho

Pada laga ini, Chelsea sebenarnya mampu mengimbangi permainan Man City dari penguasaan bola.

Namun, gol cepat Raheem Sterling pada menit ke-24 seperti menjadi kunci kemenangan telak Man City kali ini.Gol ini membuat Chelsea kehilangan konsentrasi dan langsung kebobolan tiga gol hingga menit ke-25.

Sergio Aguero menggandakan keunggulan Man City lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang, Aguero mencetak gol keduanya. Memanfaatkan kesalahan Ross Barkley dalam membuang bola, Aguero yang sendirian di depan gawang dengan mudah menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-25, giliran Ilkay Guendogan yang mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: N'Golo Kante Puji Gaya Bermain Chelsea di bawah Maurizio Sarri

Di babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. 10 menit babak kedua berjalan, Man City mendapat penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan Cesar Azplicueta.

Aguero yang maju menjadi eksekutor dengan tenang menaklukkan Kepa untuk mencetak hat-trick. Dia menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Inggris yang mampu mencetak hat trick pada dua laga kandang secara beruntun.

Pemain terakhir yang mampu melakukan hal itu adalah legenda Chelsea, Didier Drogba, pada tahun 2010.

Halaman:



Close Ads X