Ingin Menyeberang ke Tinju, Nurmagomedov Buka Peluang Lawan Pacquiao

Kompas.com - 10/02/2019, 21:31 WIB
Khabib Nurmagomedov terlibat keributan pasca UFC 229, 6 Oktober 2018 Khabib Nurmagomedov terlibat keributan pasca UFC 229, 6 Oktober 2018

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, membuka kemungkinan bertarung dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao. Pasalnya, dia ingin menyeberang ke arena tinju.

Khabib Nurmagomedov baru saja mendapat hukuman dari NSAC sehingga dia dikabarkan bakal hijrah ke tinju. Spekulasi tersebut muncul setelah Nurmagomedov menggelar pertemuan dengan Kepala Federasi Tinju Rusia, Umar Kremlev.

Kremlev juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berjuang untuk menggelar pertarungan tinju bagi Nurmagomedov.

Baca Juga: Titisan Floyd Mayweather Jr Bakal Hadapi Tenshin Nasukawa di Jepang

"Kami sudah bertemu untuk berdiskusi soal keinginannya menyeberang ke tinju. Dia akan mulai berlatih tinju segera," kata Kremlev yang dikutip BolaSport.com dari Express.co.uk.

"Kami juga sudah berdiskusi untuk mengatur pertandingan tinju ini di Rusia," ujar Kremlev lagi.

Adapun untuk venue pertarungan, Kremlev mengatakan bahwa pihaknya ingin menggelar pertarungan di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belum bisa membongkar nama musuhnya karena negosiasi sedang berlangsung, tetapi kami ingin menggelarnya di Luzhniki Stadium, Moskow, sebelum Kejuaraan Tinju Dunia," tutur dia.

Baca Juga: Respons Presiden UFC soal Rencana Mogok Bertarung Khabib Nurmagomedov

Sebelumnya, Nurmagomedov dikaitkan dengan pertarungan dengan mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr. Namun, Kremlev mengatakan bahwa Nurmagomedov tidak harus bertarung dengan Mayweather.

"Tidak harus Mayweather, bisa jadi Manny Pacquiao, atau nama besar lainnya di dunia tinju," kata Kremlev. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.