Kompas.com - 09/02/2019, 13:19 WIB
Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRKJuergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com — Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, memberikan dukungan untuk pelatih tim tersebut, Juergen Klopp, yang dianggap mulai gugup dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Klopp dinilai mulai bingung menyusul tersalipnya Liverpool oleh Manchester City di puncak klasemen. Hal itu tidak terlepas dari performa The Reds, julukan Liverpool, hanya mampu imbang pada dua laga terakhirnya.

"Bagi kami, Juergen adalah orang terbaik yang mungkin ada di sana. Tidak ada masalah dengan saraf. Saya pikir gugup itu normal," kata Dalglish dikutip dari Goal, Sabtu (9/2/2019).

Liverpool kini meraih poin sama dengan Man City (62 poin), tetapi Si Merah dengan jumlah pertandingan lebih sedikit yakni 25 laga. 

Liverpool berpeluang merebut kembali puncak klasemen saat menjamu Bournemouth, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Siaran Langsung Malam Ini, Kesempatan Liverpool Rebut Puncak Klasemen

Howard Kendall (kiri) manajer legendaris Everton bersama legenda Liverpool, Kenny Dalglish. Dok. Liverpool FC Howard Kendall (kiri) manajer legendaris Everton bersama legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalglish menilai tak ada yang perlu dikhawatirkan dari performa Liverpool saat ini.

Ia percaya Klopp akan mampu mengakhiri puasa panjang juara liga tahun ini. Liverpool tercatat terakhir kali juara liga pada 1990.

"Gugup adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola. Itu bukan sesuatu yang harus Anda khawatirkan," ujar Dalglish.

"Jika para pendukung sedikit gugup, Anda bisa memahaminya. Tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk menyemangati para pemain," kata pria berjuluk King Kenny itu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.