Terinspirasi Lionel Messi, Frenkie de Jong Ingin Pensiun di Barcelona

Kompas.com - 07/02/2019, 20:20 WIB
Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, dibeli Barcelona pada 23 Januari 2019. Dia akan menjadi bagian dari skuad Barcelona musim 2019-2020. www.FCBARCELONA.com Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, dibeli Barcelona pada 23 Januari 2019. Dia akan menjadi bagian dari skuad Barcelona musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong, berharap bisa gantung sepatu di Stadion Camp Nou, suatu saat nanti.

Frenkie de Jong resmi dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 86 juta euro atau setara Rp 1,38 triliun pada akhir Januari 2019. Namun, gelandang berusia 21 tahun itu baru akan bergabung dengan Barcelona pada awal musim depan.

De Jong sempat dilirik Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City sebelum akhirnya memilih berlabuh ke Camp Nou.

Pemain berdarah Belanda itu mengatakan Barcelona adalah klub impiannya. Oleh karena itu, dia tidak pernah berpikir dua kali saat mendapatkan tawaran dari Barcelona.

"Paris Saint-Germain adalah pilihan yang bagus, tapi Barcelona selalu menjadi impian saya," kata De Jong, seperti dilansir Four Four Two, Kamis (7/2/2019).

De Jong pun mengatakan ingin selamanya bermain untuk Barcelona. Dia terinspirasi oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang menghabiskan seluruh kariernya bersama klub raksasa Spanyol itu.

Baca juga: Kulivert Puji Kesuksesan Barcelona Gaet Frenkie De Jong

"Saya senang dengan kontrak lima tahun saya dan jika saya sukses, kesempatannya adalah saya tidak akan pernah pergi, seperti Messi," tutur De Jong.

Saat diresmikan sebagai pemain Barcelona pada Juli 2019 nanti, De Jong ingin menggunakan nomor punggung 21 yang saat ini dimiliki Carles Alena. Dia juga berharap nama depannya yang akan ditulis di bagian belakang jersey miliknya.

"Kami juga berpikir tentang bermain dengan Frenkie di belakang kaus saya, yang Nike lebih suka dari sudut pandang merchandise. Namun, saya tidak yakin menginginkan ini," kata dia.

"Bermain dengan nomor 21 akan menyenangkan, karena itulah nomor saya, tapi pilihan untuk musim baru belum diketahui, jadi kita harus menunggu," imbuh De Jong.




Close Ads X