Kompas.com - 06/02/2019, 17:00 WIB
Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. BOLASPORT.COM/ TB KUMARAPelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

KOMPAS.com - Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, mengaku siap menghadapi tekanan untuk membawa Bhayangkara FC tetap berada di papan atas Liga 1.

Alvredo Vera ditunjuk oleh manajemen Bhayangkara FC untuk menggantikan Simon McMenemy yang kini menjabat pelatih timnas Indonesia.

Bayang-bayang Simon yang sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 dan finis urutan ketiga pada musim lalu tentunya menjadi tantangan bagi Alfredo Vera.

Menanggapi hal ini, Alvredo Vera merasa tidak terbebani.

"Bhayangkara sudah tahu pernah juara, saya juga sudah juara. Kami bisa kejar semua kompetisi untuk juara," kata Alfredo Vera dikutip dari BolaSport.com.

"Saya senang di tim Bhayangkara, terima kasih kepada Pak Sumardji (manajer Bhayangkara) yang sudah pilih saya. Saya akan kerja keras untuk bisa prestasi BFC. Semoga bisa berjalan lancar," ucap Alfredo menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Satu Penyerang Timnas U-22 Indonesia Absen Hadapi Bhayangkara FC

Selanjutnya, Alvredo Vera ingin fokus mencari pemain anyar terutama dua pemain asing di lini serang.

"Untuk pemain, harus cocok masuk skema. Playmaker harus punya kualitas bagi bola ke depan. Striker harus murni bisa cetak gol," ujar Alfredo menambahkan.

Di musim lalu, Alfredo Vera melatih dua tim, yakni Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC. Dari dua tim tersebut, rapor Alvredo Vera bisa dikatakan buruk.

Baca juga: Pemain Trial Bhayangkara FC Pernah 4 Kali Selapangan bareng Ronaldinho

Di Persebaya, Alfredo Vera dipecat pada tengah musim karena rentetan hasil buruk hingga membawa klub berada di zona degradasi.

Setelahnya, Alfredo Vera juga gagal membawa Sriwijaya FC bertahan di Liga 1 karena menduduki peringkat 17 atau dua terbawah.

Di Bhayangkara FC, Alfredo Vera dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan tergantung dengan kinerja. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.