Kalahkan Home United, Persija Jaga Asa Tampil di Liga Champions Asia

Kompas.com - 05/02/2019, 20:36 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).Dok. Persija Jakarta Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

KALLANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta sukses mengalahkan Home United dengan skor 3-1 pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

Tiga gol kemenangan Persija tercipta berkat bunuh diri Ho Wai Lun pada menit ke-9 dan Alberto Goncalves (54'), dan Marko Simic (84').

Adapun satu gol balasan Home United dicetak Song Ui-young pada menit ke-42.

Kemenangan ini menjaga asa Persija untuk tampil di babak utama atau fase grup Liga Champions Asia 2019.

Selanjutnya, Persija harus menghadapi tim Australia, Newcastle Jets, pada kualifikasi kedua.

Newcastle Jets adalah tim kasta teratas Liga Australia, A-League. Laga ini dijadwalkan akan digelar di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/02/2019).

Baca juga: Kapten Persib Bandung Buka Suara Terkait Tuntutan WO dari Bobotoh

Pada laga ini Persija menggunakan jersey tandang terbaru yang bermotiv kuning-hitam. Meski bermain di kandang lawan, Persija memilih bermain menyerang daripada menunggu.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, langsung menduetkan Marko Simic dan Alberto Goncalves yang ditopang Riko Simanjuntak dari sayap kanan.

Persija bahkan mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-9. Bek Home United, Ho Wai Lun, salah mengantisipasi tendangan bebas Fitra Ridwan.

Setelah gol ini, perputaran bola lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Kondisi lapangan rumput sintetis membuat kedua tim kesulitan mengalirkan bola kedepan.

Menjelang akhir babak pertama, Home United menyamakan kedudukan pada menit ke-42.
Menerima umpan trobosan Mohammed Faritz, Song Ui-young menaklukkan Andritany Ardhiyasa dengan tembakan kaki kanan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.


Page:

Close Ads X