Ridwan Kamil Harap Persib Segera Kelola Stadion GBLA

Kompas.com - 04/02/2019, 13:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (4/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (4/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat suara soal kegagalan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) untuk menghelat laga 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena.

Seperti diketahui, laga Persib kontra Persiwa terpaksa ditunda lantaran kondisi Stadion GBLA rusak. Akibatnya, Persib terancam terkena walk out (WO).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, masalah tersebut terletak dalam tata pengelolaan.

Seharusnya, proses pemeliharaan dan pengelolaan stadion dipegang pihak swasta. Dalam hal ini, PT Persib Bandung Bermartabat mendapat dorongan besar untuk mengelola stadion berkapasitas 38 ribu penonton.

"Pemeliharaan, dari zaman dulu saya jadi wali kota sudah saya sampaikan ke Kadis (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bandung) segera dikelola oleh PT Persib," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (4/2/2019).

Baca juga: Batal Hadapi Persib, Persiwa Mengadu ke PSSI

Emil pun kecewa dengan sikap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang tak responsif menindaklanjuti perkara tersebut.

"Jadi tanya kenapa kadis lambat sekali mengonversi pengelolaan internal menjadi pengelolaan swasta. Kuncinya kalau dipegang swasta selesai. Kadang-kadang masalah kita itu masalah manajemen itu," tutur Emil.

Baca juga: Resmi, Laga Persib Bandung Vs Persiwa Wamena Ditunda

Ia pun menegaskan, saat ini pengelolaan Stadion GBLA masih dalam kewenangan Pemkot Bandung.

"Saya gak bisa komentar jadi nanyanya jangan ke saya, itu mah domainnya sudah jadi Pemkot Bandung. Jadi tanyanya ke Wali Kota Bandung," kata Emil.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X