Osvaldo Haay Akan Berlatih di Spanyol

Kompas.com - 30/01/2019, 15:14 WIB
Osvaldo Haay dan Frans Paraibabo dalam kampanye Football For Peace / Sepakbola untuk Perdamaian di Jakarta.Dok. IDSPORTS Osvaldo Haay dan Frans Paraibabo dalam kampanye Football For Peace / Sepakbola untuk Perdamaian di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, akan mendapatkan pengalaman berharga terkait kariernya dalam waktu dekat ini.

Gelandang asal Papua ini diundang oleh salah satu tim Segunda Division, CD Numancia, untuk mengikuti berlatih dan menyaksikan pertandingan di kandang mereka yaitu Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos yang berkapasitas 12.000 tempat duduk di Soria.

Sebastian B. Haay, ayah kandung Osvaldo Haay, memberikan konfirmasi atas undangan tersebut. Sebastian juga telah bertemu dengan pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjfari, menyampaikan informasi tentang undangan dari Presiden Klub Numancia kepada putranya tersebut.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Osvaldo Haay telah menunjuk manajemen dari IDSPORTS afiliasi dari Uni Papua FC untuk mendampinginya memenuhi Undangan dan mendampinginya selama di Spanyol.

“Valdo mendapatkan undangan dari Moises, Pemilik sekaligus Presiden Klub Numancia, dan meminta rekan-rekan dari Uni Papua dalam hal ini team manajemen IDSPORTS untuk menemaninya selama di Spanyol”, kata Founder & CEO Uni Papua FC, Harry Widjaja.

“Ini adalah kesempatan berharga untuk setiap pemain muda di Indonesia untuk menimba pengalaman dan ilmu serta wawasan baru khususnya untuk anak kami Osvaldo”, ungkap Sebastian B. Haay, ayah Osvaldo yang datang di Hotel Sultan tempat pemusatan TC para pemain Timnas.

“ Saya mengucap syukur pada Tuhan atas adanya kesempatan yang datang, umumnya para pemain datang ke klub atas prakarsa agen atau perusahaan, tetapi kali ini saya mendapatkan undangan dari Pemilik dan Presiden Klub di Spanyol. Suatu kehormatan bagi pemain muda seperti saya. Bagi anak-anak Papua datang ke Spanyol saja sudah jadi mimpi-mimpi, apalagi bisa diundang ke sana “ ujar Osvaldo dalam perjalanan ke Kedutaan Spanyol di Jakarta untuk mengambil VISA.

Osvaldo menuturkan,“ Terima kasih atas kesempatan dan dukungan semua pihak, keluarga rekan-rekan di Papua dan masyarakat Indonesia, para senior, orang tua yang telah memberikan nasihat, masukannya. juga khususnya manajemen dan pelatih Persebaya. PSSI dan saudara-saudara di Uni Papua FC. Ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang di karier sepak bola saya, semoga saya bisa memberikan yang terbaik, mohon doa restunya.”




Close Ads X