Video Pertandingan Piala Asia 2019, Korea Selatan dan Australia Kandas

Kompas.com - 26/01/2019, 07:15 WIB
Son Heung-min membayang-bayangi Akram Afid pada pertandingan Korea Selatan vs Qatar dalam babak perempat final Piala Asia 2019, 25 Januari 2019. AFP/KHALED DESOUKISon Heung-min membayang-bayangi Akram Afid pada pertandingan Korea Selatan vs Qatar dalam babak perempat final Piala Asia 2019, 25 Januari 2019.

KOMPAS.com - Dua negara unggulan di Piala Asia 2019, Korea Selatan dan Australia, kandas di babak perempat final, Jumat (25/1/2019).

Timnas Korea Selatan tersisih di babak perempat final seusai kalah 0-1 dari Qatar. Gol Abdulaziz Hatem pada menit ke-78 menghentikan langkah Son Heung-min dkk.

Melaju ke perempat final, Qatar akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab. Pada pertandingan perempat final terakhir, UEA secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan, Timnas Australia.

UEA menang tipis 1-0 atas Australia. Satu gol penentu langkah tuan rumah ke semifinal dicetak oleh Ali Mabkhout pada menit ke-68.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan keberhasilan Qatar dan UEA lolos, kontestan semifinal telah komplet. Laga semifinal lain akan mempertemukan Iran dan Jepang.

Semifinal Piala Asia 2019 akan berlangsung pada 28 dan 29 Januari. Adapun partai final dilangsungkan pada 1 Februari 2019.

Berikut jadwal semifinal Piala Asia 2019:

  • Iran vs Jepang, 28 Januari 2019
  • Qatar vs Uni Emirat Arab, 29 Januari 2019
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.