Kompas.com - 23/01/2019, 12:15 WIB
Gelandang Timnas Belanda, Frenkie De Jong, pada laga versus Jerman di Gelsenkirchen, 19 November 2018. AFP/PATRIK STOLLARZGelandang Timnas Belanda, Frenkie De Jong, pada laga versus Jerman di Gelsenkirchen, 19 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memilih tidak banyak bicara ketika ditanya rumor akan segera mendapat bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Valverde merasa tidak etis membicarakan De Jong sebelum benar-benar resmi menjadi pemain Barcelona.

"De Jong? Seharusnya Anda bertanya kepada pemain, bukan saya. Kami di sini hanya akan terus menunggu apa yang dia katakan dan putuskan," kata Valverde dikutip dari situs web Football Espana, Rabu (23/1/2019).

"Dia akan segera menentukan masa depan dan di sini kami akan fokus dengan pemain yang ingin berada di Barcelona. Saya termasuk dalam pengambil keputusan di Barcelona soal pemain, kami akan lihat progres bursa pemain," ujar Valverde menambahkan.

Baca juga: Usaha Terakhir Barcelona Mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam

Menurut jurnalis Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, peresmian De Jong sebagai pemain Barcelona hanya tinggal menunggu waktu.

Di Marzio menyebut Barcelona berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dalam perburuan De Jong.

Pemain kelahiran 1997 itu segera diresmikan Barcelona dan baru akan bergabung pada musim depan.

Baca juga: Kevin-Prince Boateng ke Barcelona, Ini 5 Transfer Teraneh El Barca

Kabar ini tentunya menutup kemungkinan gelandang PSG, Adrien Rabiot, ke Barcelona. Sebelumnya, Rabiot yang kini diasingkan di PSG disebut akan merapat ke Barcelona dengan status bebas transfer Januari 2019.

Hingga saat ini, Barcelona baru mendatangkan satu pemain pada bursa musim dingin kali ini. Kevin-Prince Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo selama enam bulan ke depan.

Di sisi lain, Barcelona juga kemungkinan akan melepas penyerang sayap, Denis Suarez, ke Arsenal sebelum bursa transfer ditutup 31 Januari mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X