Dele Alli Cedera Enam Minggu, Badai Cedera Tottenham Kian Besar

Kompas.com - 23/01/2019, 09:10 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018.
AFP/GLYN KIRKGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018.

KOMPAS.com - Badai cedera di Tottenham Hotspur kini semakin besar. Terbaru, Dele Alli dipastikan harus absen selama enam minggu.

Dele Alli menderita cedera hamstring dan diperkirakan baru akan pulih pada awal Maret 2019. Cedera tersebut didapat Dele Alli saat Tottenham mengalahkan Fulham 2-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (20/01/2019).

"Setelah diperiksa, kami dapat mengonfirmasi Dele Alli menderita cedera hamstring," tulis pernyataan resmi klub dikutip dari situs web Four Four Two, Rabu (23/01/2019).

"Dele Alli saat ini akan menjalani masa rehabilitasi dengan staf medis dan kemungkinan baru akan kembali berlatih pada awal Maret."

Baca juga: Ditinggal Harry Kane dan Son Heung-min, Tottenham Hotspur Incar Striker Gagal Liverpool

Dele Alli merasa terpukul dengan cedera yang dideritanya.

"Saya sangat kecewa. Saya akan melakukan apa pun dengan kekuatan yang saya miliki untuk kembali secepat mungkin. Terima kasih atas pesan dan dukungannya," kata Dele Alli dikutip dari akun Twitter pribadinya.

Kehilangan Dele Alli tentunya menjadi pukulan telak untuk Spurs. Sebelum Alli, sudah empat pemain inti Spurs yang harus menepi.

Baca juga: Tanpa Harry Kane, Mauricio Pochettino Yakin Tottenham Bisa Juara Liga Inggris

Empat pemain itu adalah Harry Kane, Lucas Moura, Victor Wanyama, dan Moussa Sissoko.

Selain itu, Spurs juga tidak bisa memainkan Son Heung-min hingga awal Maret nanti. Son saat ini sedang berada di Uni Emirat Arab untuk memperkuat timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Selanjutnya, Spurs akan bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, untuk melakoni laga leg kedua Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Kamis (24/1/2019).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X