2 Gol Indah dan Ronaldo Gagal Penalti Hiasi Laga Juventus Vs Chievo

Kompas.com - 22/01/2019, 04:27 WIB
Douglas Costa merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia di hadapan publik Stadion Allianz, Turin, 21 Januari 2019. AFP/MARCO BERTORELLODouglas Costa merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia di hadapan publik Stadion Allianz, Turin, 21 Januari 2019.

TURIN, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada laga Juventus vs Chievo Verona di Stadion Allianz, Senin (21/1/2019) atau Selasa dini hari WIB. Namun, kegagalan penalti Ronaldo itu tak memengaruhi kemenangan tim berjulukan Si Nyonya Besar.  

Laga Juventus vs Chievo dalam laga pekan ke-20 Serie A, kasta teratas Liga Italia, itu dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0.

Gol tercipta melalui aksi solo run  Douglas Costa dan kerja sama tim yang diselesaikan Emre Can pada babak pertama. Satu gol tambahan terjadi pada babak kedua melalui  sundulan Daniele Rugani di babak kedua. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Punya Banyak Peluang, tetapi Rekannya yang Cetak Gol Indah

Douglas Costa membawa Juventus unggul pada menit ke-13. Menerima umpan Paulo Dybala, Costa lantas melakukan aksi individu sebelum melepas tendangan menyilang ke sisi kiri gawang Chievo. 

Lain gol Costa, beda pula proses gol Emre Can pada masa tambahan babak pertama. Berdasar catatan Opta, sebelum gol Can terjadi, ada 28 operan yang dilakukan para pemain Juventus. 

Jumlah 28 operan itu menjadi rekor tertinggi dalam proses penciptaan gol pada Serie A musim ini, setidaknya hingga pekan ke-20. Gol indah hasil kerja sama apik itu juga membawa Si Nyonya Besar unggul 2-0 pada babak pertama. 

Pada menit ke-53, Cristiano Ronaldo berkesempatan mencetak gol dari titik penalti. Namun, eksekusi dia ditepis kiper lawan. 

Gol ketiga Juventus tercipta pada menit ke-83 melalui sundulan Daniele Rugani. Skor 3-0 ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Kemenangan atas Chievo kian mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Juara Liga Italia itu mengumpulkan 56 poin dari 20 laga.

Si Nyonya Besar unggul jauh atas Napoli (47 poin) dan Inter Milan (40 poin). Adapun Chievo Verona berada di dasar klasemen dengan raihan 8 angka.

Juventus 3-0 Chievo Verona (Douglas Costa 13', Emre Can 45', Daniele Rugani 84')

Susunan pemain Juventus vs Chievo:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X