Bintang Brasil, Hulk, Buka Peluang Main di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2019, 14:08 WIB
Hulk membuka keran gol Brasil saat menang 4-1 atas Amerika Serikat, Selasa (8/9/2015). DON EMMERT/AFPHulk membuka keran gol Brasil saat menang 4-1 atas Amerika Serikat, Selasa (8/9/2015).

KOMPAS.com - Bintang Brasil milik tim Shanghai SIPG, Hulk, mengaku tidak menutup kemungkinan di masa depan akan melanjutkan karier di Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan Hulk ketika berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri peluncuran peralatan alat olahraga asal Australia, Concave, Jumat (18/01/2019).

Pemain yang kini sudah berusia 32 tahun itu secara diplomatis membuka kesempatan bermain di Indonesia.

"Saya mash punya kontrak dua tahun di Shanghai SIPG. Saya juga menerima tawaran dari Eropa dan Amerika Serikat. Jadi saya belum tahu di masa depan akan bermain di mana," kata Hulk dikutip dari situs web Antara.

"Seseorang tidak bisa menenbak bagaimana masa depannya, jadi kita lihat saja nanti (tentang peluang melanjutkan karier di Indonesia)," ujar Hulk menambahkan.

Baca juga: Rekap Sementara Transfer Liga 1 - Persija Ikat Dua Pemain, Eks Bek Persib ke PSS Sleman

Hulk mengaku kunjungannya kali ini adalah yang pertama. Namun, Hulk merasa senang dan antusias berkunjung kembali karena mendapat sambutan yang luar biasa.

"Keluarga saya sudah pernah ke sini (Indonesia), mereka sangat menyukai negeri ini. Mungkin di masa mendatang saya akan datang lagi," kata Hulk.

"Ini pertama kalinya saya tiba di sini, dan sambutannya cukup baik. Saya belum sempat berkeliling Indonesia, semoga bisa di lain kesempatan," ujar mantan pemain FC Porto ini menambahkan.

Sepak bola Indonesia sendiri terbilang cukup ramah bagi pemain berkebangsaan Brasil. Terdapat nama-nama besar asal negeri Samba yang pernah mencicipi sukses di Indonesia.

Baca juga: Michael Essien Siap Gabung Klub yang 'Dekat' dengan Bambang Pamungkas

Jacksen F. Tiago, Claudio de Jesus, Alberto Goncalves, hingga Hilton Moreira adalah beberapa pemain Brasil yang pernah berkarier di Indonesia.

Selain itu, sepak bola Indonesia saat ini juga sudah bukan hal baru bagi para pemain yang pernah sukses di Eropa.

Darren Bent dan Michael Essien adalah dua nama pemain yang punya nama besar di Eropa dan pernah merasakan kompetisi nasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X