Indra Sjafri Tak Akan Panggil Pemain Baru

Kompas.com - 14/01/2019, 20:00 WIB
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPara pemain tim nasional U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan tidak akan memanggil pemain baru untuk pemusatan latihan skuatnya yang disiapkan untuk tampil Piala U-22 AFF 2019.

Alasannya, Indra ingin fokus mengerucutkan jumlah pemain untuk membentuk kerangka tim yang akan dibawa ke turnamen yang berlangsung di Kamboja tersebut.

"Promosi pemain akan diadakan kembali usai Piala U-22 AFF. Saat ini hanya ada degradasi," ujar Indra Sjafri usai memimpin timnya berlatih di lapangan sepak bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (14/1/2018).

Pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia memasuki pekan kedua mulai hari ini, Senin (14/1). Sebelumnya, minggu pertama berlangsung pada 7-12 Januari 2019. Selama dua pekan tersebut, timnas U-22 diperkuat 35 pemain.

Baca Juga: Ramsey Dikabarkan Sudah Jalani Tes Medis di London

Indra Sjafri sempat mencoret tiga pemain setelah TC perdana yakni Hilman Syah, Dalmiansyah Matutu, dan Yoga Pratama. Mereka digantikan dengan tiga pemain baru di TC kedua yaitu Nadeo Argawinata, Jayus Hariono serta M. Syafril.

Meski demikian, timnas U-22 masih menunggu kedatangan tiga pemain yang berkarier di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Ketiga nama ini sudah dipanggil sejak TC perdana tetapi belum bisa bergabung karena beberapa alasan.

Indra menyebut, masa persiapan khusus untuk Piala U-22 AFF 2019 diadakan pada TC pekan ketiga yang dilaksanakan mulai Senin (21/1/2018).

Nantinya, lanjut pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 itu, ada sekitar 30 pemain yang mengikuti TC tersebut, setelah dikurangi beberapa pemain dari TC pekan kedua.

"Di TC kedua ini, kami akan berlatih sampai Jumat (18/1/2018), dilanjutkan pertandingan internal esok harinya. Setelah itu kami menciutkan jumlah pemain agar tim ini lebih kecil," kata Indra. 

Sebagai informasi, Piala U-22 AFF 2019 berlangsung di Kamboja pada 17 Februari-2 Maret 2019.

Pada turnamen itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja.

Baca Juga: Skenario The Dream Team 8 Pemain Asing Madura United Alami Kegagalan karena Tahun Sial

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X