Sarri Tuntut Chelsea Segera Cari Pengganti Fabregas

Kompas.com - 13/01/2019, 17:03 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ingin timnya segera mencari pengganti Cesc Fabregas yang baru saja memutuskan pindah ke AS Monaco.

Fabregas ke AS Monaco dengan status bebas transfer dan mendapat kontrak selama 3,5 musim. Menurut Sarri, Chelsea tidak akan bisa bersaing dalam sisa musim ini karena hanya memilki Jorginho di posisi gelandang jangkar.

"Jorginho tidak bisa bermain terus menerus dan di bangku cadangan tidak ada pemain sepadan di posisi itu," kata Sarri dikutip dari situs web Goal, Minggu (13/01/2019).

Baca juga: Kode Keras untuk Alvaro Morata agar Hijrah ke Atletico Madrid

Namun, Sarri merasa pesismistis keinginannya akan terkabul pada bursa transfer Januari ini. Sarri mengaku sudah menyerahkan rekomendasi pemain namun belum ada gerakan positif dari manajemen tim.

"Saya tidak tahu kapan pemain baru akan tiba di sini. Apakah manajemen khawatir? Saya tidak tahu. Chelsea sudah tahu pendapat saya tentang rencana transfer ini," kata Sarri.

"Saya butuh pemain baru di posisi gelandang, saya pikir semua keputusan ada di pihak klub. Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi," ujar pelatih asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Tinggalkan Chelsea, Cesc Fabregas Ucapkan Terima Kasih kepada Suporter

Pada bursa transfer Januari ini, Sarri membuat pernyataan mengejutkan tentang pembelian Christian Pulisic dari Borussia Dortmund.

Sarri mengaku tidak tahu menahu tentang transfer itu sampai Chelsea secara resmi memberi pengumuman. Sarri juga mengaku tidak dilibatkan secara langsung dari proses negoisasi hingga peresmian.

Di sisi lain, Pulisic mengatakan hal serupa. Pulisic mengaku belum bertemu ataupun berbicara dengan Sarri. Kasus ini membuat publik bertanya-tanya bagaimana hubungan Sarri dan manajemen Chelsea perihal perekrutan pemain.

Untuk pengganti Fabregas, kini pemberitaan banyak menyebut gelandang Zenit St Petersburg, Leandro Paredes dan pemain muda Caglari, Nicolo Barella.



Close Ads X