Dihukum UEFA, Mueller Lewatkan Laga Bayern Muenchen Vs Liverpool

Kompas.com - 11/01/2019, 20:40 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Besiktas dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 20 Februari 2018.THOMAS KIENZLE/AFP Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Besiktas dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 20 Februari 2018.

KOMPAS.com - Bayern Munchen dipastikan tidak akan diperkuat Thomas Mueller pada dua laga babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Kepastian ini didapat berdasarkan keputusan UEFA yang dirilis pada Jumat (11/1/2019). Mueller dihukum larangan bermain dua pertandingan di kompetisi Eropa.

Hukuman itu harus diterima Mueller akibat kartu merah langsung pada laga terakhir Grup E Liga Champions melawan Ajax Amsterdam Desember lalu.

Mueller melanggar Nicolas Tagliafico dengan tendangan kungfu yang langsung mengenai kepala.

Baca juga: Skuad Gemuk Liverpool Paling Mencolok di Antara Tim Big 6 yang Lain

Kehilangan Mueller tentunya menjadi kabar buruk bagi Bayern Muenchen. Pada musim ini, Mueller berkontribusi lima gol dan enam assist dalam 25 laga Bayern Muenchen di semua kompetisi.

Laga Bayern Muenchen versus Liverpool dipastikan akan menarik karena mempertemukan dua tim berpredikat Badge of Honour.

Baca juga: Bayern Muenchen Dapat Ancaman dari Chelsea karena Dekati Pemain Muda Ini

Predikat tersebut diberikan kepada tim yang punya lima gelar juara atau pernah memenangi Liga Champions sebanyak tiga edisi beruntun.

Baik Bayern Muenchen maupun Liverpool sama-sama memilki lima gelar juara sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

Pada edisi kali ini, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Anfield pada 19 Februari 2019.

Bayern Muenchen gantian menjamu Liverpool di Allianz Arena pada 13 Maret 2019.



Close Ads X