Andik Vermansah Ingin Kembali ke Persebaya di Putaran Kedua - Kompas.com

Andik Vermansah Ingin Kembali ke Persebaya di Putaran Kedua

Kompas.com - 11/01/2019, 12:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.Hafidz Mubarak A Pesepak bola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

KOMPAS.com - Andik Vermansah membuka peluang bergabung kembali dengan Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 2019.

Pemain timnas Indonesia ini sempat mengungkapkan ingin kembali ke Persebaya seusai kontraknya bersama tim Malaysia, Kedah FA, tidak diperpanjang.

Namun, keinginan Andik itu gagal terwujud di bursa transfer awal musim ini. Dia kemudian memilih berlabuh di Madura United.

Kendati demikian, Andik tetap berpeluang kembali ke Persebaya di tengah musim ini karena memiliki kesepakatan kontrak unik dengan manajemen Madura United.

Klausul khusus dalam kontrak Andik itu berkaitan dengan Persebaya di Liga 1 2019. Salah satunya adalah kesepakatan bahwa Andik tidak akan bermain saat Madura United berhadapan dengan Persebaya di Liga 1 2019.

Baca juga: Madura United Resmi Datangkan Mantan Bek Persija Jakarta

“Jujur saya tidak bisa, saya bisa nangis di tengah lapangan dilihat ribuan Bonek pakai seragam klub lain,” kata Andik Vermansah, seperti dilansir BolaSport.com, Jumat (11/1/2019).

Tak hanya menolak bermain saat Madura United melawan Persebaya, Andik juga membuka peluang untuk kembali ke skuad Bajul Ijo di putaran kedua.

“Siapa tahu putaran kedua nanti, saya bisa bermain di Persebaya,” ujarnya.

Agen Andik Vermansah, Muly Munial ikut buka suara terkait keinginan Andik.

Baca juga: Gagal Gaet Andik dan Evan Dimas, Persebaya Ditinggal David Da Silva

Muly menjelaskan jika ingin mendapatkan Andik di putaran kedua Liga 1 2019, manajemen Persebaya harus mau membayar ke Madura United.

“Secara kontrak bisa dibeli, tinggal Persebaya mau atau tidak untuk membeli kontrak itu, tentu dengan cara negosiasi ke klub mereka,” tutur dia. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)



Close Ads X