Gagal Gaet Andik dan Evan Dimas, Persebaya Ditinggal David Da Silva

Kompas.com - 27/12/2018, 17:12 WIB
Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol kedua untuk Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018). Bomber asal Brasil itu mendedikasikan golnya untuk rekan satu tim, Robertino Pugliara.persebaya.id Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol kedua untuk Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018). Bomber asal Brasil itu mendedikasikan golnya untuk rekan satu tim, Robertino Pugliara.

KOMPAS.com - Setelah gagal merekrut Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono yang berlabuh ke klub lain, Persebaya harus kehilangan penyerang andalannya, David da Silva.

Bomber asal Brasil itu dipastikan akan mengakhiri kerja sama dengan Bajul Ijo pada kompetisi Liga 1 2019. Da Silva dikabarkan memilih bergabung dengan klub lain.

Kabar tersebut diembuskan agen Da Silva, Antonio Teles. Menurut dia, Da Silva memilih untuk bergabung dengan klub lain karena tawaran yang menggiurkan.

"Saya dan manajemen Persebaya sudah berusaha, cuma offer [tawaran] dari luar memang luar biasa," kata Teles.

Selain itu, pilihan untuk bergabung dengan klub lain, kata Teles, demi masa depan dan karier Da Silva sebagai pesepak bola profesional.

"David harus melanjutkan kariernya untuk kebaikan masa depan dia dan keluarga," ujar dia.

Meski begitu, Teles tidak dengan tegas menjawab klub mana yang menjadi pilihan Da Silva. Teles hanya menyebut dan memastikan Da Silva bergabung dengan klub luar negeri.

Baca juga: Pertahankan David da Silva Jadi Prioritas Persebaya

Dalam waktu dekat, Teles berjanji akan mengumumkan klub baru Da Silva kepada publik.

"Nanti dalam waktu yang tepat kami akan umumkan," kata dia.

Di Liga 1 musim ini, peran  Da Silva sebagai target man Persebaya memang tidak tergantikan. Ia bahkan mampu mencetak 20 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

Sampai saat ini, manajemen Persebaya belum memberikan respons terkait kabar hengkangnya David Da Silva. Bajul Ijo juga terlihat belum aktif dalam bursa transfer.




Close Ads X