Alisson Becker Akui Kesulitan dengan Aksen Pemain Lokal Inggris

Kompas.com - 11/01/2019, 11:22 WIB
Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengaku sedikit kesusahan untuk memahami aksen Inggris yang biasa digunakan pemain asli Inggris.

Alisson Becker mengaku lebih memahami rekan senegaranya yang berbicara menggunakan bahasa Inggris daripada para pemain Inggris yang bermain di Liverpool.

"Aksen British susah untuk dipahami menurut saya. Di Brasil, kami lebih sering mendengar aksen American-English. Hal itu membuat saya lebih mudah memahami rekan senegara saya berbicara dengan Bahasa Inggris daripada pemain lokal," kata Alisson Becker dilansir dari Mirror.

Baca juga: Skuat Gemuk Liverpool Paling Mencolok di Antara Tim Big 6 yang Lain

Walau begitu, Alisson Becker merasa nyaman dan senang dengan kehidupan barunya di Liverpool bersama keluarganya.

"Sangat mudah untuk beradaptasi di Inggris daripada saat pindah dari Brasil ke Italia, mungkin karena saat ini saya lebih dewasa dan lebih berpengalaman," ujarnya.

"Bergabung dengan Liverpool adalah langkah besar bagi karier saya dan saya bangga di sini," katanya lagi.

Alisson bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol senilai 73 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Kini, Alisson sudah mencatatkan 12 clean sheets dalam 21 laga bersama Liverpool di ajang Liga Inggris.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X