PSSI Yakin Egy Maulana dan Ezra Walian Dapat Izin Gabung Timnas U-22

Kompas.com - 11/01/2019, 07:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) menggiring bola yang dihadang pemain Timnas Uni Emirat Arab Omar Ahmad Saleh (kiri) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi runner up dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) menggiring bola yang dihadang pemain Timnas Uni Emirat Arab Omar Ahmad Saleh (kiri) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi runner up dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan bahwa dua pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, dipastikan mendapat izin untuk bergabung dengan tim asuhan Indra Sjafri.

Hal itu dikatakan Ratu Tisha setelah PSSI mengirimkan surat kepada klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, dan tim Ezra Walian, RKC Waalwijk.

Meski demikian, sampai sejauh ini PSSI belum menerima surat balasan dari Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk. Ratu Tisha tidak heran dengan belum dibalasnya surat dari PSSI karena biasanya di klub luar negeri memang seperti itu.

"Kami sudah mengirim surat kepada mereka. Biasanya, kalau tidak diizinkan, mereka pasti balas surat kami. Tetapi kalau diizinkan, mereka tidak balas surat kami," kata Ratu Tisha di Hotel Sultan, Kamis (10/1/2019). 

"Mereka langsung berkomunikasi dengan kami, biasanya seperti baik klub di Indonesia ataupun luar negeri," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Kata-kata Miljan Radovic yang Layak Dicermati Pasca-resmi Jadi Pelatih Baru Persib

Ratu Tisha mengatakan belum diketahui kapan kedua pemain tersebut bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia.

Saat ini, PSSI masih berkomunikasi dengan pelatih Indra Sjafri untuk kiranya kapan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian bergabung.

"Kami sudah berkomunikasi mengenai tanggal waktunya kapan untuk dilepas. Kami masih negosiasi. Nanti mereka juga bisa mengetahui," kata Ratu Tisha.

Egy Maulana Vikri saat ini sedang berada di Polandia karena kompetisi di negara tersebut masih berlangsung. Hal yang sama juga dialami oleh Ezra Walian yang berada di Belanda.

Baca Juga: Kabar Terbaru dari Persija soal Marko Simic

PSSI tidak mempermasalahkan kedua pemain itu terlambat bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia. Sebab, kedua pemain itu juga tetap berlatih bersama klubnya.

"Jadi sekarang ya posisi mereka biarkan training di sana dulu, kami juga akan memantau kualitas training di sana seperti apa. Untuk di sini, kami akan bertanya kepada pelatih Indra Sjafri kiranya kapan kedua pemain itu bergabung," kata Ratu Tisha.

Wanita lulusan FIFA Master itu juga mengatakan bisa saja kedua pemain tersebut bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia ketika Piala AFF U-22 2019 mendekati waktu kick-off.

Perlu diketahui, Piala AFF U-22 2019 akan digelar pada Februari mendatang di Kamboja. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X