Kompas.com - 10/01/2019, 08:14 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sejatinya sudah melakukan pendekatan untuk menggaet pemain asing. Mantan pemain Persela Lamongan, Loris Arnaud, termasuk di antaranya.

Namun, upaya Persebaya menggaet Loris Arnaud tak terealisasi karena negosiasi yang tidak mencapai titik temu.

Persebaya kini memiliki rencana baru untuk memburu pemain asing. Klub berjulukan The Green Force itu akan bergerak setelah Kongres PSSI, 20 Januari 2019 mendatang.

Baca Juga: Ali Adnan, Roberto Carlos dari Irak yang Patahkan Hati Vietnam

Keputusan itu diambil tim lantaran ingin menunggu dan mendapat kepastian regulasi dari hasil kongres PSSI.

"Saya masih menunggu dari manajemen, mungkin manajemen ingin menunggu dulu kongres tanggal 20 Januari. Ada regulasi seperti apa, baru kami bergerak," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur).

Karena itu, Pelatih asal Majalengka tersebut mengatakan, kemungkinan latihan perdana Persebaya pada Kamis (10/1/2019) tidak dihadiri pemain asing trial. Alasannya, Djanur terlambat memberikan undangan seleksi.

"Harusnya ada (pemain asing trial). Tapi saya agak terlambat memberikan surat undangan, mungkin tidak dalam latihan perdana besok," ujar dia.

Menurut Djanur, timnya akan memprioritaskan untuk menggaet pemain baru mengisi slot pemain asing. Sebab, saat ini Persebaya hanya memiliki satu pemain asing, yakni Otavio Dutra. Masih ada tiga slot tersisa yang akan diisi, termasuk di antaranya pemain Asia.

Sementara itu, untuk penambahan pemain lokal, Persebaya tinggal menunggu kepastian Osvaldo Haay, yang sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru.

"Kalau lokal, tinggal menunggu kepastian Osvaldo saja. Kalau yang lain saya pikir sudah cukup," kata Djanur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.