Top Skor Liga 3 Berambisi Masuk Skuad Timnas U-22 untuk Piala AFF - Kompas.com

Top Skor Liga 3 Berambisi Masuk Skuad Timnas U-22 untuk Piala AFF

Kompas.com - 07/01/2019, 15:05 WIB
Selebrasi striker Persik, Septian Satria Bagaskara seusai mencetak gol untuk timnya pada Liga 3 2018.DOK. PERSIK KEDIRI Selebrasi striker Persik, Septian Satria Bagaskara seusai mencetak gol untuk timnya pada Liga 3 2018.

KOMPAS.com - Top skor Liga 3 milik Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara, berambisi lolos seleksi Timnas U-22 Indonesia dan tampil pada Piala AFF U-22 2019.

Septian termasuk dalam 38 nama pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk seleksi. Septian memenuhi panggilan itu dan hadir dalam latihan perdana pada Senin (07/01/2019).

Septian mengaku bangga karena kerja kerasnya selama ini terbayar. Meski begitu Septian tidak mau lengah karena pemain yang berada di posisinya tidak ada yang jelek.

“Saya bangga dipanggil ke timnas U-22 Indonesia. Ya ada rasa minder karena pesaingnya itu pemain dari Liga 1 dan 2,” kata Septian dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Timnas U-22 Akan Gelar Uji Coba Melawan Klub Lokal, Persija?

Pemain berusia 21 tahun ini juga tidak dibebani kedua orang tuanya terkait hasil seleksi nantinya.

“Kalau orang tua kasih tahu latihan semangat saja, karena kalau rezeki tak ke mana. Saya juga belum bicara target karena fokus kerja keras saja,” kata Septian.

Musim lalu, Septian menjadi pilar penting Persik menjuarai Liga 3 2018. Septian total mencetak 28 gol termasuk dua yang dia ciptakan dalam partai final melawan PSCS Cilacap.

Baca juga: 5 Nama Kejutan dari Indra Sjafri dalam Skuat Timnas U-22 Indonesia

Nantinya, Septian akan bersaing dengan nama-nama tenar seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Adapun enam nama lain yang juga berposisi sebagai penyerang adalah Dimas Drajat (PS Tira), Marinus Wanewar (Bhayangkara FC), Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), Beny Oktaviansyah (Persiba Balikpapan) dan Billy Keraf (Borneo FC).

38 nama pemain ini nantinya akan disaring menjadi hanya 23. Skuad final akan terbang ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019 yang dimulai 17 Februari.

Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Kamboja, Singapura, Myanmar dan Malaysia. (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X