Kalah dari Man City, Liverpool Tak Perlu Panik demi Gelar Juara

Kompas.com - 04/01/2019, 15:27 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.
PAUL ELLIS / AFP Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018.

KOMPAS.com - Liverpool dinilai masih menjadi favorit juara Liga Inggris musim ini kendati kendati baru saja takluk 1-2 dari Manchester City pada pekan ke-21, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Prediksi ini dilontarkan oleh dua mantan kapten Liverpool, Graeme Souness dan Jamie Carragher. Menurut Souness, Liverpool tidak boleh larut dalam kekalahan karena punya jadwal pertandingan ke depan yang cukup menguntungkan.

"Liverpool tetap berada dalam kondisi baik. Tanyakan kepada dua pelatih sekarang, mana posisi tim yang lebih bagus saat ini," kata Souness dikutip dari situs web Reuters.

"Liverpool masih unggul empat poin dan tetap berada di puncak klasemen," tutur Souness menambahkan.

Baca juga: Manchester City Terancam Tak Bisa Ikut Liga Champions

Hal serupa juga diungkapkan Carragher. Menurut dia, Liverpool tidak boleh panik dan segera melupakan hasil melawan Man City.

"Liverpool tampil bagus musim ini, terutama ketika melalui laga sulit melawan tim di luar enam besar. Musim ini masih sangat panjang," ujar Carragher.

"Liverpool hanya harus tenang dan kembali meraih kemenangan. Mereka harus tampil konsisten dalam enam pekan ke depan," kata Carragher menambahkan.

Baca juga: Asal Liverpool Masih Unggul atas Manchester City, Juergen Klopp Sudah Senang

Dikutip dari BolaSport.com, selama dilatih Klopp, Liverpool tidak pernah menelan kekalahan beruntun. Fakta ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pendukung Liverpool.

Sejak pertengahan musim 2015-2016, Liverpool meraih 11 kali menang dan 8 kali imbang setelah menelan kekalahan di semua kompetisi.

Selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhamtpon Wanderers pada putaran ketiga Piala FA, Senin (7/1/2019).

Empat hari berselang, Liverpool akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (12/1/2019).




Close Ads X