Aaron Ramsey Dikabarkan Telah Jalin Prakontrak dengan Juventus

Kompas.com - 04/01/2019, 09:54 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencoba menaklukkan penjaga gawang CSKA Moskva, Igor Akinfeev, pada pertandingan perempat final Liga Champions di VEB Arena, Kamis (12/4/2018).  AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencoba menaklukkan penjaga gawang CSKA Moskva, Igor Akinfeev, pada pertandingan perempat final Liga Champions di VEB Arena, Kamis (12/4/2018).

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey, semakin dekat dengan Juventus dan dikabarkan telah menjalin kesepakatan prakontrak.

Kabar di Italia menyebutkan bahwa Juventus telah menyodorkan tawaran menggiurkan bagi Aaron Ramsey.

Sport Mediaset mengabarkan bahwa Ramsey telah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Juventus untuk lima tahun mendatang.

Koran asal Italia tersebut juga menyebut Ramsey bakal menerima penghasilan senilai 6,5 juta euro (Rp 106 miliar).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Janji Bawa Trofi Liga Champions ke Juventus

Jumlah ini bakal menjadikan Ramsey menjadi pemain kedua dengan jumlah gaji terbanyak di Juventus, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo.

Kontrak Ramsey di Arsenal akan habis pada akhir musim 2018-2019. Dia bebas bernegosiasi dengan klub mana pun setelah The Gunners membuat keputusan mereka tak memberi kontrak anyar.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, telah mengonfirmasi ketertarikan Si Nyonya Tua kepada Ramsey.

"Ia pemain hebat, dia di dalam tim bagus seperti Arsenal dan telah bermain dalam level tertinggi bertahun-tahun," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Sky Italia.

"Kontraknya bakal habis dan kami memantau semua situasi di pasar, itu adalah tugas kami. Ini harus diverifikasi, saat ini dia adalah pemain Arsenal. Kami tentu bukan satu-satunya," katanya.

Meski kemungkinan Ramsey bakal dilepas The Gunners pada bursa transfer musim dingin ini, pelatih Arsenal, Unai Emery, tak berpikir bahwa gelandangnya bakal meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat.

"Pada saat ini, dia bekerja dengan baik bersama kami, saya pikir ya (dia akan bertahan hingga akhir musim)," tutur Emery, dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

Baca Juga: Christian Pulisic Terbaru, Ini 41 Pemain Chelsea yang Dipinjam Klub Lain

Emery juga berharap Ramsey tetap memberikan kemampuan terbaiknya, seperti saat Tim Meriam London menang 4-1 atas Fulham pada pekan ke-21 Liga Inggris, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.

"Dia bekerja sangat baik saat menghadapi Liverpool. Hari ini, dia bermain 15 menit dan mencetak gol," katanya selepas laga kontra Fulham.

"Dia membantu kami agar percaya diri dan mendapatkan hasil yang baik. Saya ingin dia fokus saat sedang bermain," katanya. (Bagas Reza)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X