Chelsea Siapkan Langkah untuk Pertahankan Eden Hazard

Kompas.com - 29/12/2018, 09:10 WIB
Eden Hazard merayakan gol pada laga Chelsea vs Cardiff City dalam lanjutan pekan ke-5 Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018.
AFP/GLYN KIRK Eden Hazard merayakan gol pada laga Chelsea vs Cardiff City dalam lanjutan pekan ke-5 Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku bahwa pihaknya sedang menyiapkan langkah untuk mempertahankan Eden Hazard di timnya.

Sarri tengah dilanda situasi tidak menentu atas mengenai masa depan Eden Hazard di Chelsea.

Kontrak Eden Hazard bersama Chelsea sejatinya akan jatuh tempo pada musim panas 2020.

Namun, desar-desus kepergian Eden Hazard menuju Real Madrid terus menggema sepanjang musim.

Baca juga: Cetak 101 Gol buat Chelsea, Eden Hazard Ikuti Frank Lampard dan Didier Drogba

Alih-alih menjual, Sarri ditengarai berkehendak agar Eden Hazard bertahan di Chelsea.

"Saya tak tahu, tetapi saya pikir inilah saatnya yang tepat untuk memutuskan," kata Maurizio Sarri dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Saya berpikir kami harus menyelesaikan masalah ini. Jika dia (Hazard) ingin merencanakan masa depan, kami harus merampungkan problem ini," ujar Sarri.

Sinyal untuk mempertahankan timbul setelah Hazard mengatakan ingin menjadi legenda seusai mencetak 101 gol buat The Blues pada laga Liga Inggris melawan Watford, Rabu (26/12/2018) lalu.

Kabarnya, manajemen Tim London Barat tengah menyiapkan klausul perpanjangan kontrak selama lima tahun dengan peningkatan gaji 100.000 pounds per pekan.

Saat ini pemain 27 tahun tersebut dilaporkan menerima 200.000 pounds tiap pekannya.

Baca juga: Eden Hazard Kembali Bermain Teka-teki soal Masa Depannya di Chelsea

Hanya, Sarri mengaku tidak memiliki wewenang untuk memutuskan apakah sang kapten timnas Belgia bakal disodori kontrak baru agar bertahan atau malah dilepas.

"Saya tak punya kekuatan untuk melakukan hal itu. Saya adalah pelatih, bukan presiden dan tidak ditugasi di pasar pemain," tutur eks peracik taktik Napoli berusia 59 tahun ini.

"Saya pelatih. Saya ingin berbicara kepada Hazard hanya mengenai posisinya di lapangan," katanya lagi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X