Mbappe Tutup Kegemilangan 2018 dengan Gelar Pemain Terbaik Perancis

Kompas.com - 26/12/2018, 19:00 WIB
Pemain Perancis Kylian Mbappe mencium trofi juara usai mengalahkan Kroasia pada laga babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018) atau Senin dini hari WIB. Perancis mengulangi kesuksesan 20 tahun lalu dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menundukkan Kroasia dengan skor 4-2. AFP PHOTO/FRANCK FIFEPemain Perancis Kylian Mbappe mencium trofi juara usai mengalahkan Kroasia pada laga babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018) atau Senin dini hari WIB. Perancis mengulangi kesuksesan 20 tahun lalu dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menundukkan Kroasia dengan skor 4-2.
Penulis Alsadad Rudi
|

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang PSG, Kylian Mbappe, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Perancis 2018 versi majalah France Football.

Ia mengungguli dua rekannya di timnas Perancis, yakni Raphael Varane (Real Madrid) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Gelar tersebut menjadi penutup dari serangkaian kegemilangan pemain yang baru berusia 20 tahun itu selama tahun 2018.

Mengutip Skysports, Rabu (25/12/2018), Mbappe sebelumnya telah memenangi tiga gelar di kompetisi Perancis domestik bersama PSG.

Baca juga: Jika ke Real Madrid, Mbappe Diyakini Lebih Sukses dari Ronaldo

Untuk level individu, Mbappe juga diganjar sebagai Pemain Muda Terbaik dan masuk lima besar Ballon d'Or.

Ia juga mencetak 30 gol untuk klub dan negara, termasuk berkontribusi besar membantu timnas Perancis memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada turnamen akbar sejagat itu, Mbappe mencetak empat gol, termasuk gol pada partai final saat Perancis menang 4-2 atas Kroasia.

Pada musim lalu, gelar Pemain Terbaik Perancis 2017 diraih gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

Baca juga: Pihak PSG Bantah Isu Penjualan Kylian Mbappe dan Neymar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X