Kompas.com - 23/12/2018, 11:00 WIB
Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Tribun TimurStadion Andi Mattalatta, Makassar.
Penulis Alsadad Rudi
|

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar dipastikan tak bisa tampil di Makassar pada keikutsertaannya di Piala AFC 2019.

Mengutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (21/12/2018), Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin yang menjadi kandang PSM tidak memenuhi persyaratan untuk menggelar pertandingan internasional.

Oleh karena itu, PSM mengajukan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai kandang untuk mengikuti kompetisi kasta kedua di Asia itu. Sejak awal, PSM memang memasukkan Stadion Pakansari sebagai verifikasi untuk kelayakan bermain di kompetisi Asia.

Baca juga: Juara Piala Indonesia Diusulkan Tampil pada Piala AFC 2020

Stadion Pakansari yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa BaratKompas.com/Alsadad Rudi Stadion Pakansari yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

"Semua berkas persyaratan untuk mengikuti Piala AFC 2019 sudah dikirim. Termasuk catatan perbaikan yang harus diselesaikan kalau PSM ingin mendapatkan lisensi penuh sebagai klub profesional," kata Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.

Pada musim 2019, PSM berhak mewakili Indonesia di Piala AFC setelah sebagai runner-up Liga 1 2018.

PSM tidak sendirian mewakili Indonesia bermain di kompetisi Asia. Juara musim 2018, Persija Jakarta akan turut serta.

Persija bahkan mendapatkan kesempatan bermain di kualifikasi Liga Champions Asia. Jika menembus babak utama Liga Champions Asia, Persija akan ikut tampil di Piala AFC.

Baca juga: Hasil Undian Piala AFC 2019 untuk 2 Klub Indonesia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X