Jika Ingin Dimainkan di Timnas Spanyol, Isco Harus Rutin Main di Klub

Kompas.com - 22/12/2018, 20:00 WIB
Aksi Isco pada laga Real Madrid vs Mesilla dalam babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 6 Desember 2018. TWITTER.com/REALMADRID Aksi Isco pada laga Real Madrid vs Mesilla dalam babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 6 Desember 2018.

 

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol, Luis Enrique, menilai salah satu gelandang andalannnya yang bermain di Real Madrid, Isco, harus bermain secara rutin di klub.

Isco mulai jarang dimainkan sejak kursi pelatih Madrid diisi Santiago Solari. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat baru melakoni satu pertandingan di La Liga dan Liga Champions, tepatnya saat timnya kalah 0-3 dari CSKA Moskwa di laga terakhir fase grup.

"Saya seorang pengagum besar Isco," kata Enrique, seperti dikutip Diario AS, Sabtu (22/12/2018).

Baca juga: Alasan Santiago Solari Tak Kembali Mainkan Isco

“Ketika Anda melihat penampilannya di Piala Dunia, tidak ada yang bermain lebih baik darinya dan ia telah tampil di sebagian besar dari enam pertandingan yang kami jalani sejak saat itu," ujar Enrique.

Bagi Enrique, kualitas dan kemampuan Isco sudah tidak diragukan. Namun, Enrique menilai Isco perlu bermain secara teratur di level klub jika ingin menjadi pemain reguler di timnas.

Isco masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2022. Tetapi belakangan ini, dia mulai sering diisukan akan segera hengkang.




Close Ads X