Hasil Piala Liga, Tottenham dan Chelsea ke Semifinal, Arsenal Tersisih

Kompas.com - 20/12/2018, 04:44 WIB
Son Heung Min merayakan golnya pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, 19 Desember 2018. AFP/BEN STANSALLSon Heung Min merayakan golnya pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, 19 Desember 2018.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup seusai menaklukkan Arsenal pada perempat final, Rabu (19/12/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Tottenham menang 2-0 atas Arsenal di Stadion Emirates melalui dua gol yang dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-20 dan Dele Alli (59').

Gol pertama Tottenham dicetak oleh Son Heung-min setelah menerima umpan matang dari Dele Alli. Lalu, Dele Alli menambah keunggulan Spurs menjadi 2-0 pada babak kedua setelah menerima umpan lambung dari Harry Kane. 

Dengan begitu, Dele Alli terlibat secara langsung dalam dua gol Tottenham (satu gol dan satu assist) pada laga ini, sama seperti jumlah catatannya dalam 7 laga lawan Arsenal sebelumnya.

Olivier Giroud mendapat kawalan Jack Simpson pada laga Chelsea vs AFC Bournemouth dalam babak perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 19 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Olivier Giroud mendapat kawalan Jack Simpson pada laga Chelsea vs AFC Bournemouth dalam babak perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 19 Desember 2018.

Sementara pada pertandingan perempat final lain, Chelsea lolos ke semifinal usai menang tipis atas tamunya, Bournemouth.

Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth di Stadion Stamford Bridge. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Eden Hazard (84').

Gol tersebut menambah catatan Hazard yang kini sudah terlibat dalam 19 gol bersama Chelsea (10 gol dan 9 assist) dalam semua kompetisi, terbanyak dari semua pemain di Liga Inggris musim ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X