PSIS Semarang Optimistis Rekrut 2 Pilar Timnas Indonesia Asal Jateng

Kompas.com - 16/12/2018, 17:00 WIB
Pesepak bola PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kedua kiri) memeluk rekannya Bruno Silva usai membobol gawang Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (13/10). PSIS menang atas Barito Putera dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Hari Nur Yulianto. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/kye/18.ADITYA PRADANA PUTRA Pesepak bola PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kedua kiri) memeluk rekannya Bruno Silva usai membobol gawang Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (13/10). PSIS menang atas Barito Putera dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Hari Nur Yulianto. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/kye/18.

SEMARANG, KOMPAS.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengungkapkan timnya optimistis bisa merekrut dua bintang timnas Indonesia kelahiran Jawa Tengah (Jateng).

Yoyok Sukawi mengatakan rencana itu sudah dimiliki sejak lama.

Yoyok mengatakan kompetisi Liga 1 2019 mungkin menjadi waktu yang tepat.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jateng, PSIS berencana memprioritaskan pemain asal Jateng.

Baca juga: Direktur PT PBB Kembali Lakukan Pergerakan, Kode Bawa Luis Milla ke Persib Bandung?

"Kami memprioritaskan pemain asal Jawa Tengah untuk bergabung dengan PSIS musim depan. Namun, tidak sembarang pemain juga yang akan direkrut. Harus memiliki kualitas sesuai kebutuhan tim," kata Yoyok, Jumat (14/12/2018).

Yoyok bahkan sangat optimistis dua pemain timnas Indonesia Septian David Maulana dan Bayu Pradana bisa bergabung dengan PSIS Semarang.

Pasalnya, klub mereka, Mitra Kukar, terdegradasi ke Liga 2 pada kompetisi Liga 1 2018.

"Bayu Pradana dan Septian David kan mereka rumahnya di Semarang. Kalau Mitra Kukar degradasi, saya rasa mereka akan tertarik dengan PSIS. Kalau kami pasti akan sangat terbuka," ujar Yoyok pada Rabu (12/12/2018).

CEO PSIS itu tidak mengelak berniat mendatangkan Septian David Maulana dan Bayu Pradana.

"Kalau ditanya PSIS ngejar enggak mereka? Ya, pasti. Kami kejar mereka. Kalau komunikasi ya tiap hari. Tanya saja sama anaknya," kata Yoyok

Baca juga: PSMS Medan Terdegradasi dari Liga 1, Edy Rahmayadi Kembali Salahkan Wartawan

Yoyok pun mengaku cukup dekat dengan Septian David Maulana dan Bayu Pradana.

"David dan Bayu ini kan pemain timnas dan saya Exco PSSI. Tetap sering ketemu. Kalau komunikasi pasti. Tapi kami tetap menghormati kontrak mereka di Mitra Kukar. Kalau ditanya minat ya minat, sudah komunikasi ya sudah, terus bagaimana? Ya, tunggu saja," ucap Yoyok.

Selain Septian David Maulana dan Bayu Pradana, pemain bintang lain asal Jawa Tengah adalah Ricky Fajrin dan Taufik Hidayat yang membela Bali United.

Selain itu, ada Awan Setho Raharjo yang membela Bhayangkara FC dan M. Ridho yang baru saja keluar dari Borneo FC. (Rara Ayu Sekar Langit)




Close Ads X