Guardiola Nilai Persaingan Liga Inggris seperti El Clasico La Liga

Kompas.com - 15/12/2018, 17:00 WIB
Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa persiangan Liga Inggris musim ini sama seperti persaingan antara Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol.

Guardiola mengakui bahwa persaingan Liga Inggris saat ini mirip dengan apa yang dialaminya saat melatih Barcelona.

Dalam empat musim yang dilakoninya sebagai pelatih tim utama Barcelona, Guardiola harus menghadapi tekanan dari rival bebuyutan klub di Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga: Manchester United Sekarang Masih Jauh dari Filosofi Jose Mourinho

"Rasanya sama karena kami mencoba memenangi setiap laga," kata Guardiola dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ketika memimpin perburuan gelar, Anda harus menjaga momen dan pemain tahu akan hal itu," kata Guardiola.

"Bukan hanya Liverpool, tetapi Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United juga bisa bergabung dalam perburuan ini," ucap Guardiola.

Guardiola pun mengenang situasi serupa yang ia alami saat harus menghadapi Real Madrid dalam pertarungan yang terkenal sebagai El Clasico.

"Real Madrid saat itu sangat menekan kami dan yang bisa kami lakukan hanyalah selalu meraih kemenangan," ujar Guardiola.

"Kami boleh saja kalah dari mereka, tetapi kami harus menang melawan tim lain untuk memenangi gelar," kata Guardiola menambahkan.

Baca Juga: Liverpool Vs Manchester United - Skor 0-0, Lagi?

Manchester City saat ini masih memiliki kans besar untuk kembali menjadi juara Liga Inggris.

Meskipun menghuni peringkat kedua klasemen Liga Inggris, The Citizens hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di urutan pertama. (Sri Mulyati)




Close Ads X