Malang, Tuan Rumah Seri Penutup Kejuaraan Supermoto Trial Game Asphalt

Kompas.com - 13/12/2018, 07:00 WIB
Para pebalap yang memastikan ikut dalam kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2018. Trial Game Asphalt 2018Para pebalap yang memastikan ikut dalam kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2018.

Balapan tersebut merupakan seri terakhir sekaligus babak penentuan pebalap yang berhak menyandang predikat juara umum Trial Game Asphalt 2018.

Sejumlah pebalap papan atas Indonesia telah memastikan diri siap bertarung. Mereka akan habis-habisan di lintasan aspal Kanjuruhan untuk memperebutkan total hadiah juara umum sebesar Rp 150 juta.

Tidak cuma itu, atmosfer balap dipastikan bertambah sengit dengan kedatangan sejumlah pebalap supermoto internasional.

Nama-nama top dunia seperti Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Perancis), dan Jan Deteinbach (Jerman) akan mengaspal di kelas FFA 450 International Championship.

Baca juga: Doni Tata Rebut 2 Gelar Trial Game Asphalt 2017

Para pebalap yang memastikan ikut dalam kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2018. Trial Game Asphalt 2018 Para pebalap yang memastikan ikut dalam kejuaraan balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2018.

 

Trio rider Eropa ini didatangkan khusus oleh 76RIDER dalam upaya meningkatkan kualitas balap supermoto sekaligus menjadikan Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Indonesia.

“Final Trial Game Asphalt di Malang akan menjadi ajang perang bintang pebalap supermoto Indonesia maupun dunia," ucap Mario CSP dari Djarum 76 melalui keterangan tertulisnya, Rabu (12/12/2018). 

"Kami harapkan dengan kehadiran mereka, akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pebalap Indonesia dan pebalap kelas dunia. Ini salah satu upaya kami mengangkat Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Tanah Air,” tuturnya.

Trial Game Asphalt 2018 sebelumnya telah bergulir di empat seri, yakni Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali. Pada seri terakhir di Sirkuit Kanjuruhan Malang, para pebalap akan lebih dulu menjalani sesi kualifikasi pada hari Jumat (14/12/2018) untuk menentukan pole position.

Pada hari Sabtu (15/12/2018) merupakan race day di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari.

Baca juga: Dua Pebalap Nasional Kuras Energi Terjang Supermoto TGA



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X