Indonesia Vs Filipina, Teriakan "Edy Out" Bergema di SUGBK

Kompas.com - 25/11/2018, 19:27 WIB
Koreografi yang dilakukan suporter timnas Indonesia di tribune selatan pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiKoreografi yang dilakukan suporter timnas Indonesia di tribune selatan pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Teriakan "Edy Out" terdengar bergema jelang laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Teriakan berulang-ulang tersebut terpantau bermula dari para suporter yang memadati tribune selatan jelang kedua yom memasuki lapangan. Teriakan serupa kembali terdengar beberapa saat jelang kick off.

"Edy out...Edy out...Edy out," kata para suporter.

Edy yang dimaksud tentu saja Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi. Edy memang dituding sebagai orang yang paling bertanggung jawab di balik tersingkirnya timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Laga Indonesia vs Filipina memang sudah tidak berarti bagi tuan rumah. Namun kondisi tersebut tak menyurutkan antusiasme sebagian suporter untuk tetap datang ke stadion. Mereka juga tetap menunjukan semangat mendukung timnas, seperti yang dilakukan suporter di tribune sisi selatan.

Tak cuma bernyanyi bersama-sama sambil berjingkrak-jingkrak, suporter di tribune selatan juga sempat memperlihatkan koreografi Burung Garuda Pancasila dengan latar belakang bendera Merah Putih berukuran raksasa.

Sedangkan di tribune sisi tenggara, sempat ada dibentangkan spanduk besar bertuliskan "Menang Kusanjung Kalah Kudukung".

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X